• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Jelang Ramadhan, Masyarakat Saling Gotong Royong Membersihkan Masjid At Taufiq Padangloang

    Satry Polang
    Selasa, 21 Maret 2023, Maret 21, 2023 WIB Last Updated 2023-03-22T19:10:56Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Narasirakyat.my.id, SIDRAP--Masyarakat Desa Padangloang melakukan giat bersih-bersih masjid. Mulai dari anak- anak hingga lansia berbondong membersihkan masjid At Taufiq Padangloang , Kec.Dua pitue, Rabu (22/03/2023).


    Rustam Laoheng selaku ketua mesjid menyampaikan  kepada seluruh masyarakat Desa Padangloang dan Padangloang Alau untuk turut serta membersihkan mesjid.


    " Alhamdulillah. Masyarakat sangat antusias melakukan kegiatan pembersihan masjid , satu per satu masyarakat datang untuk membersihkan masjid. Mereka membawa perlengkapan untuk kegiatan tersebut," ujarnya.


    "Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh jamaah Masjid ini dalam beribadah kemudian semoga jamaah nantinya  dapat tenang,  bisa khusyuk beribadah dan ada kemauan untuk pergi sholat berjamaah di Masjid At Taufiq Padangloang," lanjutnya.


    Setiap hari masjid tersebut dibersihkan namun momen kali ini berbeda, salah satu warga Padangloang mengungkapkan bahwa pembersihan kali ini berbeda dikarenakan kegiatan tersebut dilakukan menjelang Ramadhan untuk memberikan kenyamanan kepada jamaah yg akan beribadah di bulan Suci nantinya.


    "Masyarakat membagi diri ke setiap sudut masjid. Ada yang membereskan mukenah, menyapu, mengepel, menyikat lantai tempat wudhu, membersihkan langit- langit masjid, hingga membersihkan toilet," ungkapnya.

    Sementara itu, mahasiswa KKN Institut Agama Islam As Sadiyah Sengkang , Khairati mengutarakan kegiatan seperti ini membuat kami lebih dekat dengan masyarakat dengan Tutut serta membersihkan masjid tersebut.


    "Kegiatan ini berbeda dari sebelumnya kami terasa dekat dengan masyarakat. Kami beserta kawan-kawan berasal dari IAI As Sadiyah Sengkang ikut serta dalam bersih-bersih masjid ini," katanya.


    Ditambahkan, Pengurus , masyarakat dan Mahasiswa KKN yg hadir dalam kegiatan tersebut sangat antusias dikarenakan pembersihan ini bukan hanya untuk perawatan Masjid tersebut namun mejadi ajang silaturahmi bagi masyarakat sekitar.


    "kami sangat senang dan bersemangat membersihkan masjid" jelas Riski salah satu warga.


    "Selaku pengurus masjid juga sangat terbantu dan bersyukur dengan bantuan masyarakat. Seusai membersihkan masjid, seluruh masyarakat duduk bersama dan menyantap kue pagi, teh dan kopi hangat,"tutup Maryam salah satu pengurus masjid.


    Kontributor : Husnul Khotimah Rustam


    Komentar

    Tampilkan