• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Kunker Ke Perum Bulog SulSelBar, Bahrul Appas : Tambah Kuota Bahan Pokok Di Sidrap

    Satry Polang
    Kamis, 23 Maret 2023, Maret 23, 2023 WIB Last Updated 2023-03-23T17:11:41Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Narasirakyat.my.id, SIDRAP -- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kantor Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, di Makassar, Senin (20/Maret/2023) lalu.



    Kunker tersebut terkait ketersedian kebutuhan pangan dan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.Perum Bulog melalui Wakil Pimpinan Wilayah Perum Bulog Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat Heriswan mengatakan, Bulog menjamin terpenuhinya kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau pada bulan Ramadhan nantinya.



    “Untuk stok pangan selama ramadan Bulog dalam hal ini Perum Bulog Wilayah Sulsebar menjamin untuk terpenuhi, dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat. Nantinya akan ada pasar murah selama Ramadan,” katanya.



    Dalam kegiatan tersebut, komisi II juga didampingi Kepala Cabang Bulog Sidrap H. Anwar Halim, memaparkan Data Bulog Sidrap terkait ketersedian Stok Bahan Pokok saat ini.


    "Untuk Kebutuhan Beras saat Beras PSO  tersedia 134.305 Kge dan Beras Komersil stok saat ini berjumlah 5.000 Kg kemudian minyak Goreng antara lain Minyak Goreng kemasan saat ini tersedia 30.024 Ltr dan stok  Minyak Goreng Curah yakni 9.000 Kg," terangnya.


    " Stok Bahan pokok Gula yakni 46.750 Kg selanjutnya Tepung Terigu tidak tersedia lalu Daging Sapi  stok saat ini yaitu 1.400 Kg," lanjutnya



    Dari data tersebut, H.Bahrul Appas yang juga Legislator Partai NasDem tersebut meminta kepada Pimpinan Wilayah Bulog Sulselbar untuk menambah kuota, khususnya minyak goreng (Migor) dan tepung Terigu.


    "Kami meminta agar kiranya kekurangan-kekurangan stok untuk Kabupaten sidrap agar di tambahkan Kuotanya, seperti Minyak Goreng, Tepung Terigu dan lain-lain," ungkapnya.


    "Kami juga meminta kepada Pimpinan Wilayah BULOG Sulselbar agar melakukan koordinasi dengan Gubernur dan Kepala Daerah atas kekurangan stok Beras di beberapa Gudang Bulog di Daerah-daerah, dan membuat regulasi yang tidak ada yang dirugikan, demi menjaga ketersedian pangan khususnya beras," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan