• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Pemprov Sulsel Gelar Pertemuan Stabilisasi Pasokan dan Harga Beras di Sidrap

    Satry Polang
    Selasa, 28 Maret 2023, Maret 28, 2023 WIB Last Updated 2023-03-28T15:19:30Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Narasirakyat.my.id,SIDRAP -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan pertemuan membahas stabilisasi pasokan dan harga beras diikuti 4 kabupaten yakni Sidrap, Pinrang, Soppeng dan Wajo, Selasa (28/3/2022). Pertemuan belangsung di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 3 Kantor Bupati Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu. 


    Kegiatan sebagai tindak lanjut hasil kunjungan pemantauan bersama harga beras di tingkat penggilingan di Kabupaten Soppeng dan Sidrap, bersama tim dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan, Satgas Pangan, Bulog Sulsel dan Sulbar, Pinca Bulog Kabupaten Soppeng dan Sidrap, Bank Indonesia, serta dinas yang membidangi Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng dan Sidrap.


    Kepala Dinas Ketahangan Pangan Sulsel, diwakili Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Iqmawati Hasjim melaporkan, tujuan kegiatan untuk menjaga pasokan dan harga pangan pokok strategis termasuk mewujudkan keterjangkauan pangan bagi masyarakat yaitu pangan murah yang berkualitas.


    “Ini dilaksanakan dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang, Pinwil Bulog Sul Sel dan Sulbar, Pinca Bulog Sidrap, Pinrang, Wajo dan Soppeng, dinas kabupaten serta pihak lainnya yang telah mendukung,” paparnya. 


    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sulsel, Ichsan Mustari mewakili Gubernur Sulsel membuka acara mengatakan, stabilisasi pasokan dan harga beras didiskusikan dengan empat kabupaten yang merupakan daerah pengahasil beras yang besar.


    Ia menambahkan, komoditas beras memberi pengaruh siginifikan dalam upaya pengendalian inflasi di Sulawesi Selatan, “Karenanya kita diskusikan dan mencari solusi bagaimana supaya harga dan ketersediaan beras ini bisa kita kendalikan bersama," lontarnya.


    Sementara itu, Bupati Sidrap diwakili Asisten Ekonomi dan Pembagunan, Siara Barang mengucapkan selamat datang seluruh peserta pertemuan di Kabupaten Sidrap. Kabupaten Sidrap, jelasnya, merupakan salah satu kabupaten yang produksi utamanya beras dan telur, dan merupakan salah satu penghasil stok pangan nasional.


    Ditambahkannya, Pemkab Sidrap menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Ini untuk mengantisipasi terjadinya inflasi, mudah-mudahan di Sulsel ini bisa kita kendalikan," katanya.


    Sebagai informasi, pertemuan tersebut diikuti Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Pare Pare, Kepala UPT Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sulsel, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidrap, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo. Turut hadir para kapolres, dandim, pinca bulog, serta perwakilan pelaku usaha penggilingan dari empat kabupaten.

    Komentar

    Tampilkan