• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Tingkatkan Ilmu Pengetahuan, DPD PKS Sidrap gelar Tarhib Ramadhan

    Satry Polang
    Rabu, 22 Maret 2023, Maret 22, 2023 WIB Last Updated 2023-03-22T19:32:50Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Narasirakyat.my.id,SIDRAP--DPD PKS Sidrap menggelar Tarhib Ramadhan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sidrap, Selasa (21/03/2023).


    Mahmud Yusuf Selaku ketua DPD PKS Sidrap mengapresiasi berlangsungnya kegiatan tersebut.


    Kemudian Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Sidrap, Andi Rizal, menuturkan kegiatan tersebut merupakan selain untuk membekali kader ilmu pengetahuan juga sebagai ajang silaturahmi 

     

    "Tarhib Ramadhan yang digelar oleh DPD PKS Sidrap dikemas dalam bentuk pengajian dan silaturahim antar sesama kader," tuturnya.


    Nampak pada saat itu, para kader menyimak dengan seksama isi Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Muh. Said Saad LC., MA. 

     

    Said Saad menjelaskan terdapat 8 program yang hendak dilakukan oleh ummat muslim di bulan suci Ramadhan. Antara lain, Sholat Berjamaah di Mesjid, Tarwih (Q(iyamul Lail), Zakat dan Sedekah, Iftho dan Sahur, Do’a dan Zikir, Sholat Syuruq (Dhuha) dan Sholat Sunnah lainnya, I’tikaf dan lailatul Qadri, Dakwah Fardiyah, dan terakhir Idul Fithri. 

     

    “8 Program Tarbiyah ini Insya Allah di bulan Ramadhan mari kita bersama-sama memaksimalkan diri untuk melaksanakannya. Selesainya bulan Ramadhan kita bisa menjadi hamba yang bertaqwa sebagaiman yang dijelaskan QS Al-Baqarah ayat 183”. ajak Said di depan para jamaah majelis. 

     

    Kegiatan dirangkaikan dengan sholat berjamaah, makan bersama, dan ditutup saling berjabat tangan sebagai simbol saling memaafkan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

    Komentar

    Tampilkan