• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Cegah Banjir,Babinsa Koramil Maritengngae Bantu Warga Buat Pondasi Saluran Drainase

    Satry Polang
    Senin, 03 April 2023, April 03, 2023 WIB Last Updated 2023-04-03T16:46:40Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

     

    Narasirakyat.my.id,SIDRAP - Di tengah suasana bulan puasa Ramadhan tidak menyulutkan semangat untuk membantu warga, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Maritengngae Kodim 1420/Sidrap Rem 141/TP Sertu Darwis Vera membantu warga dalam membantu membuat pondasi saluran air/drainase yang berada di Dusun 2 Kampung Baru Desa Allakuang Kec. Maritenggae Kab. Sidenreng Rappang,Senin (03/04/2023).


    Pebuatan saluran air yang bertujuan untuk guna melancarkan pembuangan air dari perkampungan sehingga tidak terjadi banjir pada saat musim hujan, dengan cara bergotong royong akan mempermudah pekerjaan yang berat menjadi ringan. Disamping itu untuk menumbuhkan jiwa gotong royong di masyarakat binaan.


    Di sela – sela kegiatan campur tangan Babinsa Sertu Darwis Vera ini adalah dalam rangka mewujudkan kedekatan antara TNI dengan rakyat, kegiatan kerja bakti pembuatan drainase sebagai bentuk kebersamaan atau gotong-royong yang harus tetap dijaga serta ditingkatkan. Mereka bersama-sama melaksanakan kerja bakti dan bergotong-royong saling bahu membahu antara TNI dengan warga.


    Sertu Darwis mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap  lingkungan di Wilayah binaannya.

     

    “Kegiatan kerja bakti ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir pada saat musim hujan sehingga di bangun saluran drainase dengan swadaya masyarakat" jelasnya.


    Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro SE., M.I.Pol. Ditempat berbeda membenarkan hal tersebut serta mengapresiasi kesigapan Babinsa karena sudah sepatutnya peduli terhadap kondisi di desa binaannya.


    “Tanggap segera antisipasi penangganan awal, terhadap segala permasahan banjir yang akan terjadi ditengah masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat desa binaannya, ” kata Dandim.


    Selain itu orang nomer satu dijajaran Kodim 1420/Sidrap kembali menghimbau masyarakat agar tetap selalu mewaspadai kondisi cuaca yang kurang baik, serta mengajak untuk menjaga lingkungan sekitar dengan budayakan hidup bersih tidak membuang sampah di sembarang tempat dan selalu membersihkan saluran drainase setiap pekan. 

    Komentar

    Tampilkan