• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Hebat,Mahasiswa UMS Rappang Go Internasional

    Satry Polang
    Selasa, 18 April 2023, April 18, 2023 WIB Last Updated 2023-04-19T05:05:02Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) IKYEP (Indonesia Korea Youth Exchange Program) di selenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan olahraga Provinsi Sulawesi Selatan  di Hotel Royal Bay Makassar,pada Kamis, (13/04/2023) lalu.



    Tujuan utama dari program Pertukaran Pemuda Antar Negara adalah untuk mempromosikan pemahaman antarbudaya dan persahabatan internasional melalui pertukaran pendidikan dan kebudayaan antara pemuda dari berbagai negara. 


    Dalam kegiatan tersebut, Mahasiswa atas nama Anugrah Yuda Pratama berhasil terpilih mejadi satu-satunya perwakilan Sulawesi Selatan yang akan berangkat ke Korea Selatan.


    Mahasiswa kelahiran Rappang ini , merupakan salah satu mahasiswa dari program studi pendidikan bahasa Inggris di Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang.


    Mahasiswa yg mempunyai hobi bermain musik serta desain grafis ini menjelaskan bahwa program ini memberikan kesempatan kepada pemuda untuk belajar tentang kebudayaan, nilai, dan cara hidup yang berbeda, dan juga untuk mengembangkan keterampilan sosial, kepemimpinan, dan kemampuan bahasa mereka. 


    "Pogram ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan antara negara-negara yang terlibat dan untuk mempromosikan perdamaian dan kerja sama internasional," jelasnya, Selasa (18/04/2023).


    Mahasiswa pecinta basket ini , telah mengikuti berbagai program yakni Kampus mengajar angkatan II 2021, Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Unuversitas Negeri Malang 2022, dan KKN Internasional Malaysia tahun 2022.



    "Saya percaya bahwa apa yg saya capai saat ini merupakan pengembangan diri saya baik itu dibidang akademik dan non akademik. Sepertih obi yang saya tekuni yakni bermain musik,desain Grafis serta olahraga Basket tentunya hal tersebut membantu saya untuk mengembangkan kreativitas, keterampilan, dan karakter yang berharga bagi kehidupan saya," jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan