• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Kapolres Sidrap Mengapresiasi Kegiatan Sosialisasi Kapolsek Tellu Limpoe

    Satry Polang
    Rabu, 31 Mei 2023, Mei 31, 2023 WIB Last Updated 2023-05-31T07:56:23Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah SIK 


    Narasirakyat.my.id,SIDRAP - Kapolsek Tellu Limpoe Polres Sidrap, AKP Lahmuddin, bersama dengan anggotanya, menggelar sosialisasi pentingnya kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayahnya. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.



    Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Lahmuddin dan anggotanya secara aktif berkomunikasi dengan warga setempat. Mereka menyampaikan berbagai informasi tentang langkah-langkah pencegahan tindak kejahatan, seperti pencurian, perampokan, dan tindak kriminal lainnya. Selain itu, mereka juga memberikan edukasi mengenai pentingnya melapor ke polisi jika menemui tindakan yang mencurigakan atau merasa terancam.



    AKP Lahmuddin menjelaskan bahwa sosialisasi kamtibmas ini sangat penting guna membangun kesadaran kolektif dalam menjaga keamanan wilayah. Ia menggarisbawahi betapa vitalnya peran masyarakat dalam mendukung upaya pencegahan tindak kejahatan. Dengan bekerja sama dan saling berkoordinasi, diharapkan kejahatan dapat diminimalisir, sehingga warga dapat hidup dengan aman dan tenteram.



    Selama sosialisasi, anggota Polres Sidrap menyampaikan tips dan trik praktis untuk menghindari menjadi korban kejahatan, termasuk cara meningkatkan keamanan di rumah, mengamankan kendaraan, serta tetap waspada terhadap modus-modus kejahatan yang umum terjadi. Mereka juga memberikan pemahaman tentang pentingnya saling melindungi dan bekerja sama dalam jaringan keamanan lingkungan.



    Masyarakat setempat memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Kapolsek Lahmuddin dan anggotanya. Mereka merasa senang dan terbantu dengan adanya informasi dan pengetahuan baru terkait pencegahan kejahatan. Beberapa warga juga mengungkapkan keinginan untuk terus bekerja sama dengan polisi dalam menjaga keamanan wilayah.



    AKP Lahmuddin berharap bahwa melalui kegiatan sosialisasi ini, kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kamtibmas akan semakin meningkat. Ia berencana untuk melanjutkan kegiatan serupa secara rutin, termasuk dengan menggandeng organisasi masyarakat dan tokoh-tokoh lokal guna menciptakan sinergi yang lebih baik dalam menjaga keamanan lingkungan.



    Dengan adanya sosialisasi yang intensif dan berkelanjutan, diharapkan tingkat kejahatan di wilayah Tellu Limpoe Polres Sidrap dapat ditekan. Selain itu, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari, sehingga tercipta lingkungan yang harmonis.

    Diapresiasi Kapolres 

    Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, SIK, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya Kapolsek Tellu Limpoe, AKP Lahmuddin, beserta anggotanya dalam melaksanakan sosialisasi pentingnya kamtibmas di wilayahnya. Kapolres mengungkapkan kebanggaannya atas dedikasi dan komitmen yang ditunjukkan oleh Kapolsek dan anggotanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.



    Menurut Kapolres Erwin Syah, kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Kapolsek Tellu Limpoe merupakan langkah nyata dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. Ia mengapresiasi keterlibatan aktif Kapolsek dan anggotanya dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan sekitar.



    "Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Tellu Limpoe beserta anggotanya dalam menggelar sosialisasi kamtibmas. Langkah ini sejalan dengan visi Polres Sidrap untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya," ujar Kapolres Erwin Syah.



    Kapolres Erwin Syah juga menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman. Ia mengajak seluruh warga untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan melaporkan kejadian-kejadian mencurigakan serta memberikan informasi yang dapat membantu tugas kepolisian.




    "Dalam menjaga keamanan dan ketertiban, peran aktif masyarakat sangatlah penting. Kami mengajak warga untuk saling bekerja sama dengan kepolisian, karena hanya dengan sinergi dan kolaborasi yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua," tambah Kapolres Erwin Syah.



    Kapolres Sidrap juga menegaskan komitmen Polres dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia menyatakan siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Kapolsek dan anggotanya serta mengimbau agar kegiatan tersebut terus dilakukan secara berkelanjutan.



    Apresiasi yang diberikan oleh Kapolres Sidrap menjadi penyemangat bagi Kapolsek Tellu Limpoe dan anggotanya untuk terus berkomitmen dalam menjaga keamanan wilayah. Dengan kerja sama yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan kejahatan dapat ditekan dan tercipta lingkungan yang aman serta harmonis bagi seluruh warga Sidrap.
    Komentar

    Tampilkan