• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Lurah dan Babinsa serta Babinkamtibmas Kelurahan Benteng Mediasi Permasalahan Warga

    Satry Polang
    Selasa, 30 Mei 2023, Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T10:15:41Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Lurah, Babinsa Serta Bhabinkamtibmas turun langsung kelokasi

    Narasirakyat.my.id,SIDRAP - Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Rem 141/TP Kelurahan Benteng Sertu Anwar bersama Babinkamtibmas Kelurahan Benteng mendampingi Kepala Kelurahan Benteng bergerak cepat ke lapangan karna adanya laporan warga bahwa saluran air got sengaja ditutup oleh warga di Kelurahan Benteng Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (30/05/23).


    Kegiatan mediasi ini membuktikan bahwa 3 pilar yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dan lurah merupakan unsur utama upaya antisipasi adanya perselisihan antar warga dengan cara selalu bergerak cepat mengatasi masalah sekecil apapun di wilayah binaan. Karena ketiga unsur tersebut menguasai kondisi wilayah kelurahan tersebut.


    Ini juga merupakan bagian dari petunjuk, arahan dan perintah dari Komando Atas dalam hal ini Danrem 141/TP dan Bapak Panglima Kodam XIV/Hsn bahwa sekecil apapun permasalah warga binaan, 3 pilar ini harus kompak terjun langsung ke lapangan dan selalu berada ditengah tengah masyarakat untuk mengatasi semua kesulitan atau permasalahan yang ada.


    Babinsa Kelurahan Benteng Sertu Anwar mengatakan "Terkait adanya laporan masyarakat bahwa penyebab terjadinya saluran air tersumbat karena ada masyarakat menimbun tanah bahkan dia pondasi saluran air (got) tersebut, setelah kami turun cepat kelapangan mengecek ternyata betul, ditemukan dua titik penyebab tersumbatnya aliran air (got) tersebut", Kita Babinsa.


    "Adapun langkah langkah yang kami tempuh, kami kordinasi dan memberikan pemahaman kepada warga tersebut bahwa saluran air itu milik umum/milik pemerintah tidak boleh ditimbun dan dipondasi, setelah kami kasih pemahaman akhirnya kedua warga tersebut menerima untuk membongkar pondasi dan menggali timbunan tersebut," ungkap Sertu Anwar.


    Ditempat terpisah Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro,SE., M.I.Pol. Menyampaikan "Terima kasih banyak kepada 3 Pilar yakni Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat dalam memediasi permasalahan yang ada", kata Dandim.


    "Harapannya kedepan walaupun permasalahan sekecil apapun itu wajib dilaporkan ke aparat setempat untuk dimusyawarahkan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan yang akan berdampak perpecahan di wilayah", harap Dandim.


    Adapun harapan warga mereka minta semua saluran air sekitar itu dibersihkan, kemudian permintaan warga tersebut diterima oleh kepala Lurah Benteng dan akan di adakan karya bakti dalam waktu dekat.

    Komentar

    Tampilkan