• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Babinsa Wala Gotong Royong Bersama Warga

    Satry Polang
    Jumat, 23 Juni 2023, Juni 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-23T11:04:33Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Sertu Irwan Babinsa Wala aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan bersama warga Desa Wala

    Narasirakyat.my.id,SIDRAP - Ada berbagai cara yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Maritengngae untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Irwan yang ditugaskan di Desa Wala Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Jumat (23/06/23).


    Dia aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan bersama warga Desa Wala. Sertu Irwan berbaur dengan warga dan memimpin kerja bakti yang diikuti kurang lebih 35 orang.


    Lokasi saluran yang dibersihkan warga bersama Babinsa itu sebelumnya tersumbat oleh longsoran tanah dan sampah yang mengakibatkan air tidak lancar bahkan tidak dapat difungsikan lagi.


    Di samping membersihkan selokan, Sertu Irwan juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Karena, hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.


    “Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga sekitar,” tuturnya


    Danramil 03 Maritengngae Lettu Cpl Junarman menjelaskan Ini merupakan upaya untuk mengantisipasi dalam musim penghujan nanti yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir.


    “Kegiatan kerja bakti selain bermanfaat bagi lingkungan juga mengeratkan silaturahmi dengan warga,” katanya.


    Lebih lanjut Danramil menambahkan, gotong royong merupakan budaya nenek moyang yang harus tetap di jaga dan terus dilakukan. 

    Komentar

    Tampilkan