• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika AP Ajak Masyarakat Sidrap Membangun Kebersamaan Berdasarkan Pancasila

    Satry Polang
    Kamis, 01 Juni 2023, Juni 01, 2023 WIB Last Updated 2023-06-02T06:08:45Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika AP


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Dalam peringatan lahirnya Pancasila, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika AP menyampaikan harapannya untuk membangun kehidupan yang lebih baik berdasarkan nilai-nilai Pancasila.  



    Dalam pidato yang diucapkan di hadapan para prajurit dan masyarakat, Letkol Inf Andika AP menggarisbawahi pentingnya menjunjung tinggi dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara dan panduan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. 



    Letkol Inf Andika AP mengungkapkan keyakinannya bahwa Pancasila adalah pondasi yang kuat untuk membangun bangsa Indonesia yang maju, berkeadilan, dan beradab.  Ia menyatakan, "Pancasila mengandung nilai-nilai luhur yang harus terus kita jaga dan warisi kepada generasi selanjutnya. Sebagai prajurit dan warga negara, kita memiliki tanggung jawab untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam segala aspek kehidupan." Letkol Inf Andika AP juga menyoroti pentingnya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 



    Ia mengajak seluruh masyarakat Sidrap untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan mengedepankan semangat gotong royong dalam membangun daerah yang lebih baik.  "Kita harus menghilangkan perbedaan dan memperkuat persatuan kita.Dengan bersatu, kita dapat mengatasi berbagai tantangan dan mencapai kemajuan yang berkelanjutan," tegasnya. 



    Selain itu, Dandim 1420/Sidrap juga menekankan pentingnya memupuk semangat nasionalisme dan cinta tanah air.  Ia berharap agar generasi muda Sidrap dapat tumbuh menjadi pemuda-pemudi yang cinta tanah air, memiliki kebanggaan terhadap budaya lokal, dan siap berkontribusi untuk kemajuan daerah dan negara.



    Letkol Inf Andika AP juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga dan mengamalkan Pancasila di kehidupan sehari-hari.  Ia mengungkapkan, "Pancasila bukan hanya simbol, tetapi harus menjadi nilai-nilai yang hidup dalam diri kita semua. Mari kita wujudkan Pancasila melalui tindakan nyata, seperti menghormati perbedaan, menjunjung tinggi keadilan, dan mengedepankan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi." akunya.



    Dengan harapannya ini, Letkol Inf Andika AP berpesan kepada seluruh warga Sidrap agar terus mengembangkan semangat persatuan dan kesatuan, serta menjadikan Pancasila sebagai landasan dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.  



    Ia berharap agar momentum hari lahir Pancasila ini dapat menginspirasi setiap individu untuk berperan aktif dalam membangun negara yang lebih baik dan mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang adil dan makmur. 


    Letkol Inf Andika AP mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang tergambar dalam Pancasila.  "Mari kita tingkatkan rasa saling menghargai, toleransi, dan kerja sama antarwarga. Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, kita akan mampu menciptakan masyarakat yang harmonis, berkeadilan, dan sejahtera." ajaknya Letkol Inf Andika AP juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam memajukan daerah Sidrap.


     Ia menyampaikan apresiasinya kepada para prajurit yang menjaga keamanan dan ketertiban, serta kepada seluruh masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah. Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Dandim 1420/Sidrap juga menggelar berbagai kegiatan sosial dan keagamaan, seperti bakti sosial, pengajian, dan upacara mengheningkan cipta.  



    Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan dedikasi kepada Pancasila sebagai ideologi negara yang telah mengarahkan bangsa Indonesia selama puluhan tahun. Perayaan hari lahir Pancasila ini juga dijadikan momentum untuk melakukan refleksi dan evaluasi diri dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila. 


     Letkol Inf Andika AP mengajak seluruh warga Sidrap untuk terus meningkatkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta untuk senantiasa berusaha menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 



    Dengan harapan dan tekad yang kuat, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika AP bersama seluruh masyarakat Sidrap berkomitmen untuk terus menjaga, mengamalkan, dan memperkuat Pancasila sebagai dasar negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan, keadilan, demokrasi, dan kesejahteraan.  Semoga semangat Pancasila senantiasa membimbing perjalanan Sidrap menuju masa depan yang gemilang.

    Komentar

    Tampilkan