• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Kadisdik Prov.Sul-Sel Mengapresiasi Seluruh Pengurus Serta Pengajar SIT Al-Biruni

    Satry Polang
    Sabtu, 10 Juni 2023, Juni 10, 2023 WIB Last Updated 2023-06-10T20:14:32Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Rangkaian Kegiatan Dalam Wisuda SIT Al-Biruni, Makassar 


    Narasirakyat.my.id,Makassar -- Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Biruni Mandiri usai melaksanakan Acara Wisuda Akbar untuk tingkat TK, SD, SMP, dan SMA dengan mewisudakan siswa sebanyak 164 orang dengan tema "Elite Captain Generasi Penerangan Peradaban", di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma, Banta-Bantaeng, Kota Makassar, Sabtu (10/6/2023)


    Diketahui, Sekolah Islam Terpadu Al Biruni ini memiliki beberapa cabang di kota Makassar, masing-masing Cabang Jalan Karantina, Perkebunan, Jipang, dan Karunrung.


    Ketua Panitia SIT Al-Biruni Mandiri, Iman Mughni mengatakan jumlah siswa yang lulus 167 orang dari berbagai tingkatannya.


    "Ada 167 siswa yang lulus tahun ini. Dan 164 yang mengikuti wisuda Akbar  dari berbagai tingkatan seperti tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA," ujar Iman.


    Ia juga mengatakan, "bahwa rangkaian wisuda kali ini cukup banyak mulai penampilan tari, turjuman, nasyid dan hingga launching cerpen, serta ada pe pengumuman siswa terbaik," tambahnya.


    Sedangkan Direktur Pendidikan SIT Al-Biruni Mandiri mengatakan, bahwa ucapan terimakasih kepada ayahanda dan ibunda sudah mengahadiri wisuda ini, serta mempercayakan anaknya untuk bersekolah di SIT Al-Biruni Mandiri.


    "Al-Biruni sudah 21 tahun berdiri, tetap konsisten untuk terus memperbaiki melakukan up grading untuk memperbaiki kualitas siswa kita. Sebagaimana arahan dan ibunda sudah lihat kita punya tagline dan goal sebagai elite captain di masa akan datang," ungkap Arafah pada sambutannya.


    Maksudnya, anak-anak kita menjadi pemimpin-pemimpin, orang-orang hebat, orang-orang terkemuka di negeri ini yang kira-kira 10 sampai 20 tahun ke depan, lanjutnya.


    Dalam kesempatan ini, juga hadir mewakili Gubernur Sulsel, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Iqbal Nadjamuddin.


    Pada sambutannya, menyatakan penghargaan sebesarnya kepada pengurus dan pengajar SIT Al-Biruni sudah bekerja keras untuk mendidik siswanya.


    “Lembaga pendidikan seperti Al Biruni berperan sangat penting membentuk SDM berkualitas. Kami sangat mendukung pemahaman nilai Islam yang diintegrasikan dengan ajaran umum. Kami ingin melihat anak-anak kami tidak buta Al Quran,” papar Iqbal.


    Rasa tangis juga pada salah satu perwakilan siswa dari SMA SIT Al-Biruni Mandiri, Nailah Talitha Aryanti Jamal dalam memberi pesan dan kesannya dengan rasa haru dan tangisnya.


    Pada pesan dan kesannya, memberikan permohonan maaf dan terimakasih kepada ustad dan ustadzah yang sabar membimbing kami selama belajar di Al-Biruni ini.


    "Terimakasih juga kepada salah sagu guru kehidupan, teman berpetualang dan sekaligus teman bertukar pikiran terbaik yang saya temui yakni Ayah saya yang baru saja 10 hari berpulang ke rahmatullah pada 31 Mei 2023," rasa haru dan tangisnya, Nailah.


    Sebelum ditutup, terdapat informasi dari Arafah Kube dalam sambutannya, bahwa untuk tahun ajaran baru ini akan ada kurikulum baru, dimana akan ada program aritmatika yang sebelum Al-Biruni ada sudah pernah kita lakukan.


    "Aritmatika ini akan hadir kembali dengan program dari Aloha untuk menambah mutu akademik kita, lewat kosentrasi menghitung-menghitung dalam matematikanya. Program tersebut akan masuk di kurulum ajaran baru ini untuk TK dan SD kita," tutup Arafah.

    Komentar

    Tampilkan