• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Sidrap Siap Gelar Latber Trail Adventure, Rangkaian Hari Bhayangkara ke-77

    Satry Polang
    Selasa, 06 Juni 2023, Juni 06, 2023 WIB Last Updated 2023-06-06T14:26:31Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Rapat bersama antara Polres Sidrap dan SYF 377 yang digelar di Ruang Kerja Kapolres Sidrap 


    Narasirakyat.my.id,Sidrap - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polres Sidrap bekerja sama dengan SYF 377 akan mengadakan kegiatan spektakuler beruapa Latihan Bersama (Latber) Trail Adventure Sidrap. Kegiatan yang bertajuk "Jelajah Alam Sidrap Selatan" ini, merupakan persembahan dari Polres Sidrap dan SYF 377 untuk membantu pemerintah memperkenalkan keindahan alam Kabupaten Sidrap kepada masyarakat umum, terutama pecinta komunitas motor trail.


    Rapat bersama antara Polres Sidrap dan SYF 377 yang digelar di Ruang Kerja Kapolres Sidrap pada Selasa, 6 Juni 2023, menyimpulkan bahwa Latber Trail Adventure Sidrap akan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2023.


    Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah SIK, menjelaskan bahwa kegiatan Latber Trail Adventure ini merupakan bentuk penyaluran kreativitas yang memiliki dampak positif bagi para penggemar olahraga bermotor, khususnya roda dua petualangan.


    AKBP Erwin Syah mengungkapkan bahwa Kabupaten Sidrap memiliki kekayaan alam yang beragam, seperti hutan, perbukitan, rawa, dan sungai, yang layak diperkenalkan kepada masyarakat luas dan komunitas trail.


    Selain menjadi perayaan Hari Bhayangkara ke-77 tahun ini, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan keindahan alam Sidrap kepada masyarakat umum dan pecinta Motor Trail, serta mendorong kegiatan olahraga otomotif yang positif sesuai dengan sarana dan prasarana yang ada.


    Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa disiplin, percaya diri, kepedulian terhadap tata tertib lalu lintas, dan kesadaran terhadap lingkungan. "Yang terpenting, kegiatan ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat Sidrap," ujar AKBP Erwin Syah.


    Ketua Panitia, Muhammad Rais, menjelaskan bahwa Latber Trail Adventure ini akan difokuskan di Lapangan Andi Sulolipu (Amparita Lama), Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap. Target peserta kegiatan ini berasal dari komunitas pecinta Motor Trail di Sidrap, dengan perkiraan jumlah peserta antara 500 hingga 1000 orang.


    Bagi para peserta, akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp150 ribu. Peserta yang beruntung, berkesempatan memenangkan sejumlah hadiah utama, yaitu 5 unit sepeda motor yang telah dipersiapkan oleh panitia. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu hari, dengan rute petualangan sepanjang ± 100 km yang melintasi daerah Tellu Limpoe, Panca Lutang, dan Maritengngae. Start dan finish kegiatan ini akan dilakukan di Lapangan Andi Sulolipu Amparita Lama.


    Penting untuk diketahui bahwa pengusaha sukses di bidang penggilingan beras asal Welonge, Haji Syarif, berperan penting dalam kegiatan Latber Trail Adventure Sidrap 2023 ini. Tidak hanya memberikan dukungan finansial, Haji Syarif juga menjadikan tim SYF 377 miliknya sebagai pelaksana utama kegiatan ini. Ia menjadi sponsor utama dalam kegiatan spektakuler ini, menunjukkan komitmen pribadinya dalam memajukan olahraga otomotif dan memperkenalkan kekayaan alam Kabupaten Sidrap kepada dunia otomotif, terutama dalam ranah Motor Trail.


    Nama SYF 377 sendiri adalah simbol dari nomor motor trail milik Haji Syarif. Keikutsertaannya dalam kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan nyata terhadap pengembangan olahraga otomotif serta upaya memperkenalkan keindahan alam Sidrap kepada komunitas otomotif, terutama para penggemar Motor Trail.


    Dalam pelaksanaan Latber Trail Adventure Sidrap nanti, Polres Sidrap dan SYF 377 telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan keselamatan dan keberhasilan acara tersebut. Mereka telah bekerja sama dengan aparat terkait, yakni Kodim 1420 Sidrap, guna memastikan pengamanan dan kelancaran jalannya kegiatan.


    Selain itu, panitia juga telah memaksimalkan penyediaan tenaga kesehatan (medis) serta menyusun regulasi yang ketat untuk memastikan bahwa acara ini berjalan sesuai dengan aturan dan memperhatikan kesehatan serta keselamatan peserta dan masyarakat sekitar. 


    Dalam menjalankan kegiatan ini, Polres Sidrap dan SYF 377 juga mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam. Mereka mengingatkan peserta dan seluruh peserta bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Selama kegiatan, peserta diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan.


    Dengan adanya kegiatan Latber Trail Adventure Sidrap tahun 2023, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Sidrap dan pecinta motor trail. Selain menjadi sarana hiburan dan olahraga yang positif, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menjunjung tinggi tata tertib lalu lintas.


    Dengan semangat kolaborasi antara Polres Sidrap, SYF 377, dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan kegiatan Latber Trail Adventure Sidrap tahun ini akan menjadi sukses dan menjadi salah satu acara yang memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Sidrap. 

    Komentar

    Tampilkan