• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    TK PGRI Manisa Kepung SDN 10 Benteng, Ini Kata Gurunya

    Satry Polang
    Jumat, 16 Juni 2023, Juni 16, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T16:05:10Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    UPT. SD Negeri 10 Benteng menerima kunjungan dari Taman Kanak-kanak (TK) PGRI Manisa


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- UPT. SD Negeri 10 Benteng menerima kunjungan dari Taman Kanak-kanak (TK) PGRI Manisa. Kunjungan tersebut merupakan program pembelajaran pembekalan pra sekolah dasar (transisi PAUD – SD) yang diikuti oleh 15 Peserta didik, Kepala Sekolah, beserta Guru TK PGRI Manisa, Jumat (16 Juni 2023)


    Kepala TK PGRI Manisa, Fatmawati, S.Pd. mengatakan bahwa, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyiapkan Peserta didik yang akan memasuki masa transisi pendidikan, dari pendidikan pra sekolah (TK) menuju pendidikan ditingkat Sekolah Dasar (SD).




    Lebih lanjut, Fatmawati menjelaskan bahwa Transisi PAUD – SD merupakan proses perpindahan peran anak sebagai peserta didik TK menjadi peserta didik SD dan tentu hal itu membutuhkan penyesuaian diri anak dengan lingkungan belajar baru. 


    Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala UPT. SD Negeri 10 Benteng, Zulkifli menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari TK PGRI Manisa tersebut.


    "Kami sangat mengapresiasi kegiatan dari TK PGRI Manisa, Pengenalan lingkungan sekolah baru sangat penting. Mengingat lingkungan TK agak berbeda dengan SD, Sehingga sangat perlu diperkenalkan lebih dahulu, agar nantinya mereka bisa menyesuaikan diri ketika sudah masuk SD nanti", ujarnya.


    Pada kesempatan itu, Zulkifli juga menyampaikan instruksi Menteri Pendidikan tentang tidak adanya tes baca tulis dan menghitung (calistung).


    "Pada penerimaan PPBD Tahun akademi 2023/2024, tidak ada tes untuk membaca, menulis, atau menghitung bagi peserta didik baru yang akan memasuki fase pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD)", Tutupnya.


    Dalam kegiatan ini Peserta didik TK PGRI Manisa mengenali lingkungan sekitar Sekolah mulai dari ruang kepala sekolah, perpustakaan, ruang Guru, Ruang Kelas, Ruang Komputer, Musolla, kantin bahkan sampai mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas I (satu).

    Komentar

    Tampilkan