• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Gubernur Sulsel dan Kapolres Sidrap Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Ibrahim

    Satry Polang
    Sabtu, 29 Juli 2023, Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T14:23:14Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Peresmian Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Ibrahim yang berlokasi di Kelurahan Uluale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap


    Narasirakyat.my.id,Sidrap - Pada hari Sabtu, 29 Juli 2023, pukul 16.45 wita, telah berlangsung peresmian Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Ibrahim yang berlokasi di Kelurahan Uluale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, yang meresmikan pondok pesantren tersebut.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa tokoh penting, antara lain Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando, Pembina Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Ibrahim, Drs. H. M. Diah Ibrahim, M.Si, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, Muh. Arsjad, Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel, H. Iqbal Najamuddin, SE, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sulsel, Ashari Fakhrisie, Kadis PU dan Binamarga Provinsi Sulsel, Hastina, Kadis ESDM Provinsi Sulsel, Andi Eka, Karo Umum Provinsi Sulsel, H. Andi Ikhsan, ST, MM, Karo Kesra Provinsi Sulsel, Erwin Sodding, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, SIK, Sekda Sidrap, Dr. Ns. H. Basra, S.Kep, M.Kes, Kadis Kominfo Sidrap, Bakhtiar, S.Hi, M.Si, Kadis Perhubungan Sidrap, Andi Bahari Parawansa, S.IP, Kasatpol PP dan Damkar Sidrap, Usman Demma, SH, serta mewakili Kakan Kemenag Sidrap, Kasi Pontren, Sdri. Masrura Said, S.Ag. Selain itu, juga hadir para orang tua santri Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Ibrahim serta para santri sendiri.


    Susunan acara pada kegiatan tersebut meliputi pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dan penyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan laporan dari panitia pelaksana. Selanjutnya, Gubernur Sulsel memberikan sambutan dan arahan, serta melakukan penandatanganan prasasti peresmian Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Ibrahim. Acara diakhiri dengan sesi penutupan dan istirahat.


    Dalam sambutannya, Bupati Sidrap menyampaikan apresiasi tinggi atas peresmian pondok pesantren ini, mengingat pentingnya keberadaan pondok pesantren sebagai sarana ibadah di Kabupaten Sidrap. Ia juga berharap agar Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Ibrahim mampu melahirkan hafiz dan hafizah yang unggul. Bupati juga mengajak semua pihak, baik dari internal maupun eksternal, untuk bekerjasama dalam proses pembinaan santri di pondok pesantren.


    Gubernur Sulsel, dalam inti sambutannya, menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan peresmian ini, yang dianggapnya sebagai wujud partisipasi dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Al-Qur'an, khususnya di Sidrap. Beliau juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan syiar Islam dan momentum untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup. Gubernur menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Sulsel untuk membantu dan menggelontorkan dana demi kemajuan pendidikan, termasuk di Pondok Pesantren di seluruh provinsi tersebut.


    Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran acara, pengamanan dilakukan oleh Polres dan Polsek Watang Pulu, Polres Sidrap, dengan dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP Supiadi Ummareng, SH.


    Dengan peresmian Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Ibrahim ini, diharapkan kontribusi dalam pembinaan generasi yang hafal Al-Qur'an akan semakin meningkat, serta membawa manfaat bagi masyarakat dan agama di daerah setempat maupun di Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

    Komentar

    Tampilkan