• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Santri PPUW Sidrap Raih Prestasi di Kejurnas Dan Festival Karate AIM Cup II Sulbar 2023

    Satry Polang
    Senin, 24 Juli 2023, Juli 24, 2023 WIB Last Updated 2023-07-24T17:35:24Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Nabila Amraini, S dan Nadila Amrina S yang merupakan santri Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng Sidrap 


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Santri Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng Sidrap kembali mengharumkan nama kabupaten Sidrap dimana mereka meraih prestasi pada gelaran Kejurnas dan Festival Karate AIM CUP II 2023 di Polewali Mandar Sulawesi Barat. (Sabtu/22/07/2023)


    Kejuaraan Nasional dan Festival Karate AIM Cup II ini dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi Shiroite Sulbar dari hari Rabu sampai dengan Sabtu (19 s/d 22 Juli 2023) di Gedung GADIS Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat.


    Pada Kejurnas tesebut Nabila Amraini, S dan Nadila Amrina S yang merupakan santri Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng Sidrap kelas XII MA turun di kategori Komite Under-21 dan berhasil meraih juara III.


    Menurut Peltu Sahabuddin yang dinas di TNI-AD Kab. Sidrap yang merupakan orang tua mereka yang juga Alumni Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa mengatakan bahwa meski sibuk menjalani proses belajar di pondok, keduanya mengaku tidak menjadikan itu sebagai sebuah halangan atau beban untuk mengikuti kegiatan latihan karate yang sudah digelutinya sejak dini. Justru, hal tersebut menjadi motivasi bagi dirinya dan menjadi kebanggaan tersendiri ketika bisa belajar ngaji di pondok pesantren sambil melatih skill bela diri karate. 


    "Prestasi ini tentunya adalah berkat kerja keras mereka yang berlatih dan motivasi yang tinggi sebagai santri. Dan tentunya ada doa yang selalu menyertainya” tuturnya


    “Sebelum ini Si Kembar (sapaannya) pernah meraih Juara II saat turun di Kejurnas di Bandung Jawa Barat tahun lalu” tambanya


    Nabila Amraini, S dan Nadila Amrina S adalah merupakan saudara kembar yang menggeluti Karate sejak dari TK sampai sekarang yang duduk di tingkat Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng Sidrap.


    Menurut Kepala Madrasah Aliyah PPUW Ibu Dra. Hj. Siti Norma, M. Pd. I. bahwa keduanya merupakan santri yang aktif baik di asrama maupun di pembelajaran.


    “Mereka sangat aktif baik di pelajaran, pengajian, dan kegiatan ekstrakurikuler dan tentunya ini sangat membanggakan bagi pondok dan santri terkhusus kepada orang tua dan keluarga karena bisa bersaing dengan peserta lainnya”. imbuhnya

    Komentar

    Tampilkan