• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Kerjasama SMKN 3 Sidrap dan Dinas Peternakan dan Pertanian Sidrap: Vaksinasi Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan, Inilah Cara Mendaftar dan Jadwalnya

    Satry Polang
    Sabtu, 26 Agustus 2023, Agustus 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-27T06:32:24Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Vaksinasi Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan 


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- UPT SMK Negeri 3 SIDRAP bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Sidrap akan  menyelenggarakan kegiatan vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi hewan peliharaan dari penyakit rabies yang dapat berbahaya bagi manusia.


    Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Hari kamis, 31 Agustus 2023 nanti.Bertempat di Sekolah UPT SMKN 3 Sidrap,Ciro-ciroe, Wattang Pulu. 


    Pak Rahmat Kepala Sekolah SMKN 3 Sidrap menjelaskan kerjasama ini dilakukan dikarenakan dalam sekolah ini terdapat jurusan kesehatan hewan.Hal ini merupakan bentuk kontribusi sekolah kami dalam menjaga lingkungan agar bebas dari penyakit Rabies serta mengedukasi masyarakat pentingnya kesehatan hewan.Kegiatan tersebut terbuka untuk umum dimulai dari pukul 08.00 sampai 13.00 WITA.Hewan peliharaan berupa anjing,kucing,Musang dan sebagainya dalam pemeriksaannya tetap dalam pengawasan oleh pemiliknya.



    Pihak Dinas Peternakan dan Perikanan Sidrap menjelaskan tujuan utama dari kegiatan vaksinasi rabies ini adalah untuk melindungi hewan peliharaan dari penyakit rabies dan mencegah penularannya kepada manusia. Rabies merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang dapat menyerang sistem saraf hewan, termasuk manusia. Oleh karena itu, vaksinasi rabies menjadi langkah yang penting dalam menjaga kesehatan dan keselamatan hewan peliharaan serta masyarakat.


    Vaksinasi rabies memiliki banyak manfaat, baik bagi hewan peliharaan maupun manusia. Dengan vaksinasi rabies, hewan peliharaan dapat terhindar dari penyakit yang mematikan ini. Selain itu, vaksinasi juga dapat mencegah penularan rabies kepada manusia melalui gigitan hewan yang terinfeksi. Dengan demikian, kegiatan vaksinasi rabies ini merupakan langkah yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.


    Proses vaksinasi rabies dilakukan oleh petugas yang telah terlatih dalam penanganan hewan peliharaan. Hewan peliharaan akan disuntik dengan vaksin rabies yang aman dan efektif. 


    Untuk mengikuti kegiatan vaksinasi rabies ini, pemilik hewan peliharaan diharapkan memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan. Pemilik hewan peliharaan harus membawa hewan peliharaan dalam keadaan sehat dan bersih. Selain itu, hewan peliharaan juga harus dalam kondisi yang memungkinkan untuk divaksinasi, seperti tidak sedang hamil atau menyusui. 


    Kegiatan vaksinasi rabies ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah SIDRAP. Dinas Peternakan dan Perikanan SIDRAP turut berperan dalam menyediakan vaksin rabies dan petugas yang terlatih. Dengan adanya dukungan ini, kegiatan vaksinasi rabies dapat dilaksanakan dengan lancar dan efektif.


    Dalam rangka menjaga kesehatan dan keselamatan hewan peliharaan serta masyarakat, kegiatan vaksinasi rabies gratis ini merupakan langkah yang sangat penting. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi rabies dapat meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari penyakit rabies.


    Untuk pendaftaran secara online bisa melalui link dibawah ini

    link Pendaftaran: 

    http://bit.ly/Smakga_VaksinRabies

    Atau menghubungi kontak personnya : 

    085242458265

    082385118926

    082395056652

    082352058641

    Komentar

    Tampilkan