• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Koptu Junaedi, Babinsa Ramil Dua Pitue Sidrap Latih Pasukan Pengibar Bendera

    Satry Polang
    Senin, 07 Agustus 2023, Agustus 07, 2023 WIB Last Updated 2023-08-07T16:55:42Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

     

    Babinsa Ramil Dua Pitue mengadakan pelatihan bagi pasukan pengibar bendera


    Narasirakyat.my.id,Sidrap - Seiring dengan peringatan hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia, Babinsa Ramil Dua Pitue yang merupakan anggota Koramil 1420-05/Dua Pitue Kodim 1420/Sidrap Rem 141/Tp turut mengadakan pelatihan bagi pasukan pengibar bendera sebanyak 9 orang.


    Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (07/08/2023) di Lapangan SMA 9 Pituriase, Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidrap. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan persiapan fisik para pasukan pengibar bendera dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.


    Dalam pelatihan ini, Babinsa Ramil Dua Pitue bertindak sebagai pengarah dan instruktur utama. Ia membimbing para pasukan pengibar bendera dalam menguasai teknik pengibaran dan penurunan bendera dengan disiplin dan ketepatan waktu.


    Selain itu, pelatihan ini juga mencakup materi kesadaran nasional, sejarah perjuangan bangsa, serta nilai-nilai kepahlawanan yang harus dimiliki oleh setiap pasukan pengibar bendera. Babinsa Ramil Dua Pitue memberikan pemahaman mengenai pentingnya menghormati dan memahami simbol-simbol negara, serta mempertahankan semangat juang dan kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


    Koptu Junaedi, yang merupakan Babinsa Ramil Dua Pitue, mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk kontribusi dari TNI dalam mempersiapkan dan meningkatkan kualitas pasukan pengibar bendera yang handal dan profesional. Ia berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para pasukan pengibar bendera dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan menjadi teladan bagi generasi muda.


    Para peserta pelatihan juga merasa sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka mengakui bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi mereka dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai pasukan pengibar bendera. Mereka bersyukur atas kesempatan yang diberikan dan berjanji akan mengaplikasikan semua yang telah mereka pelajari dalam pelatihan ini.


    Pelaksanaan pelatihan ini juga mendapat apresiasi dari kepala sekolah SMA 9 Pituriase, Bapak Ahmad Suprianto. Ia mengaku senang dengan adanya kegiatan semacam ini yang dapat membantu membentuk karakter dan jiwa patriotisme para siswa di sekolahnya. Ia berharap pelatihan ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk lebih mencintai dan menghargai tanah air.


    Dengan adanya pelatihan ini, Babinsa Ramil Dua Pitue telah menjalankan salah satu tugasnya sebagai penghubung antara TNI dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan kualitas dan semangat para pasukan pengibar bendera dapat terus ditingkatkan, serta membawa nama baik TNI dan bangsa Indonesia di mata dunia.

    Komentar

    Tampilkan