• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Lima Pimpinan Baznas Sidrap Dilantik

    Satry Polang
    Kamis, 10 Agustus 2023, Agustus 10, 2023 WIB Last Updated 2023-08-10T15:57:45Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

     

    Lima pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap periode 2023-2028 resmi dilantik

    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Lima pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap periode 2023-2028, resmi dilantik Kamis (10/8/2023) di Aula Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.


    Mereka yaitu H. Mustari Sede, Imran Baharuddin, Wahidin Arrafani, Madalin, dan Vivi Anriani Darwis. 


    Pelantikan dipimpin Sekertaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra disaksikan Pimpinan Baznas Provinsi Selawesi Selatan, Irfan Sanusi Baco. Turut hadir Kakan Kamenag Sidrap, Muhammad Idris Umar, Kasdim 1420  Sidrap, Mayor Arm Arie Widarto, Kasi Intel Kejari Sidrap, Aditya, 


    Tampak pula perwakilan Biro Kesra Provinsi, Ketua MUI Sidrap, pejabat Pemkab Sidrap serta undangan lainnya.


    Basra mewakili Bupati Sidrap menyampaikan selamat kepada pimpinan Baznas yang telah dilantik dan berpesan untuk terus melakukan terobosan dan inovasi dalam pengembangan Baznas ke depan.


    "Selamat kepada pimpinan Baznas Kabupaten Sidrap yang baru dilantik. Ini merupakan awal untuk melakukan tugas dan amanah serta melakukan program yang telah dilakukan pada periode sebelumnya," ucapnya .


    Ia selanjutnya mengutarakan, pemerintah daerah mengajak Baznas lebih baik dan berkembang untuk menbantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


    "Mari bersama kita bangun Baznas agar benar-benar menjadi solusi bagi para mustahiq agar lebih mandiri, produktif dan sejahtera," tuturnya .


    Basra juga berpesan kepada pimpinan Baznas agar lebih giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekahnya melalui Baznas .


    "Lakukan komunikasi, koordinasi, dan transparansi baik internal pimpinan Baznas maupun kepada seluruh potensi zakat serta seluruh stakeholder Unit Pengumpul Zakat yang ada di Kabupaten Sidrap," pesannya.


    Kabag Kesra Sidrap, Patriadi, mewakili Panitia Seleksi Calon Pimpinan Baznas Sidrap melaporkan, seleksi dimulai 20 Maret 2023 dengan tahapan berupa pendaftaran, seleksi administrasi, uji kompetensi (ujian tertulis), pemaparan makalah dan wawancara. 


    “Dari tahapan seleksi tersebut, terpilih 8 nama calon terdiri 7 laki-laki dan 1 orang perempuan. Delapan nama inilah yang direkomendasikan Bapak Bupati untuk diusulkan mengikuti tahapan verifikasi faktual pimpinan Baznas RI,” papar Patriadi.


    Diutarakannya pula, masa kerja Baznas Sidrap periode 2018-2023 berakhir 10 Agustus 2023. “Sehingga pelantikan Pimpinan Baznas Sidrap masa kerja 2023-2028 juga dilaksanakan pada hari ini agar tidak terjadi kekosongan pimpinan baznas,” jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan