• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Membangun Generasi Qur'an: Rumah Tahfidz Bunayya Yatim dan Dhuafa Rappang Membutuhkan Bantuan Dermawan

    Satry Polang
    Minggu, 13 Agustus 2023, Agustus 13, 2023 WIB Last Updated 2023-08-13T15:17:11Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Kegiatan Santriwati Rumah Tahfidz Bunayya Yatim dan Dhuafa 

    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Di tengah-tengah masyarakat yang semakin maju dan modern, masih ada kelompok yang terpinggirkan dan membutuhkan bantuan. Salah satu kelompok tersebut adalah anak-anak yatim dan dhuafa. Di Indonesia, terdapat banyak lembaga yang peduli dan berusaha membantu kelompok ini, salah satunya adalah Rumah Tahfidz Bunayya Yatim dan Dhuafa. Rumah Tahfidz ini berada di Jl.Poros Pangkajenne,BTN Rappang Permai,Blok F No.1 Sidrap.



    Rumah Tahfidz Bunayya Yatim dan Dhuafa memiliki visi untuk mencetak generasi Qurani yang berakhlakul karimah. Dalam mencapai visi tersebut, lembaga ini memiliki beberapa misi yang harus dilaksanakan. Misi pertama adalah memberikan pendidikan tahfidz Al-Qur'an kepada anak-anak yatim dan dhuafa, sehingga mereka dapat menjadi hafidz dan hafidzah yang mampu menghafal dan memahami Al-Qur'an dengan baik. Misi kedua adalah memberikan pendidikan agama yang komprehensif, yang meliputi ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, etika, serta moralitas yang baik. Misi ketiga adalah memberikan tempat tinggal yang nyaman dan aman bagi anak-anak yatim dan dhuafa, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.



    Ustadz Taufik selaku pembina menyatakan bahwa Rumah Tahfidz Bunayya Yatim dan Dhuafa ini memiliki berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan untuk mencapai visi dan misinya. Salah satu program utama adalah program tahfidz Al-Qur'an, di mana anak-anak yatim dan dhuafa diberikan pendidikan khusus untuk menghafal Al-Qur'an. Selain itu, lembaga ini juga memiliki program pendidikan formal,Rumah Tahfidz ini telah bekerja sama dengan sekolah Negeri untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak yatim dan dhuafa.Anak-anak tersebut mendapatkan pendidikan umum yang setara dengan sekolah formal.



    Meskipun Rumah Tahfidz Bunayya Dhuafa dan Yatim telah berusaha keras untuk memberikan pendidikan dan tempat tinggal yang layak bagi anak-anak yatim dan dhuafa, namun mereka masih membutuhkan bantuan dari para dermawan. Bantuan tersebut dapat berupa sumbangan dana, makanan, pakaian, buku, Al-Qur'an atau hal-hal yang tentunya mendukung agar Rumah Tahfidz Bunayya Yatim dan Dhuafa dapat terus memberi pelayanan kepada anak-anak tersebut.



    Untuk saat ini, Direncanakan juga akan dilaksanakan pembangunan asrama Santri Putri, Di atas tanah wakaf di lokasi tersebut.Karena Rumah Tahfidz ini sudah memilki 10 santriwati dari kalangan yatim dan dhuafa.



    Selanjutnya,Jika  ingin membantu Rumah Tahfidz tersebut,ada beberapa cara yang dapat dilakukan.Pertama,Bantuan yang diberikan dapat berupa sumbangan dana secara langsung melalui rekening yang telah disediakan oleh lembaga ini.Selanjutnya, bantuan tersebut bisa juga dalam bentuk makanan, pakaian, Al-Qur'an atau buku yang masih layak pakai untuk anak-anak yang tinggal di rumah tahfidz ini.Tentuya setiap bentuk bantuan yang diberikan akan sangat berarti bagi anak-anak yatim dan dhuafa tersebut.



    Untuk itu mari kita turut berperan dalam membantu anak-anak yang kurang beruntung ini. Mari bersama-sama menjadi dermawan yang peduli dan memberikan harapan bagi mereka.Melalui no.rekening BSI (451) 7230841017  an. Yayasan Bunayya Abu Afnan Al-Mandary.Untuk konfirmasi dan penjemputan donasi bisa menghubungi 081342743444 atau 082187492113. Untuk seluruh para dermawan kami haturkan banyak terima kasih atas partisipasi dan bantuannya guna membantu kelancaran proses pembelajaran serta pembinaan di Rumah Tahfidz Bunayya Yatim dan Dhuafa ini.

    Komentar

    Tampilkan