• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Meningkatkan Kualitas Dakwah: DPD Wahdah Islamiyah Sidrap Gelar Diklat Dai dan Khatib Angkatan Pertama

    Satry Polang
    Sabtu, 26 Agustus 2023, Agustus 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-26T18:59:29Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Diklat Dai dan Khatib Angkatan Pertama Digelar oleh Departemen Dakwah DPD Wahdah Islamiyah Kab.
    Sidrap 

    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- DPD Wahdah Islamiyah Sidrap melalui Departemen Dakwah memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk kader-kader dakwah yang berkualitas. Salah satu program unggulan yang diadakan oleh departemen ini adalah Diklat Dai dan Khatib Angkatan Pertama.

    Kegiatan ini digelar di Aula Zamzam TK Qur'ani Al-Ikhlash Rappang,Sabtu (26/08/2023).


    Adapun pemateri dalam kegiatan ini yakni Ustadz Lukmanul hakim L.c.M.a.dan. Ustadz Jamal Sodiq S.Km.Dalam kegiatan tersebut para peserta mengikuti dengan antusias dan penuh semangat.



    Ustadz Ridwan Mustakim ketua Departemen Dakwah DPD Wahdah Islamiyah Kab.Sidrap menyatakan bahwa program ini bertujuan untuk melahirkan dai-dai muda yang mampu menyampaikan dakwah dengan baik dan memberikan pengajaran yang bermanfaat bagi umat Islam.


    Diklat Dai dan Khatib Angkatan Pertama sangat penting dikarenakan dai dan khatib merupakan ujung tombak dalam menyampaikan pesan-pesan Islam kepada umat. Mereka bertanggung jawab untuk memberikan pemahaman yang benar tentang ajaran agama kepada masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan kader-kader yang memiliki pengetahuan yang luas tentang agama dan mampu menyampaikannya dengan cara yang mudah dipahami oleh masyarakat.


    Diklat Dai dan Khatib Angkatan Pertama ini merupakan program yang komprehensif. Peserta akan mendapatkan pelatihan intensif hingga keterampilan berbicara di depan umum. Selain itu, mereka juga akan diajarkan tentang etika dan tata krama dalam berdakwah. Semua materi ini disampaikan oleh para ahli dan praktisi yang berpengalaman dalam bidangnya masing-masing.


    Di tempat yg sama, Muhammad Aris Ketua Panitia Pelaksana menuturkan teknis kegiatan tersebut.Beliau menuturkan bahwa program ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk berlatih langsung dalam memberikan ceramah dan khutbah. Mereka akan diberikan bimbingan dan evaluasi oleh para mentor yang telah terbukti keahliannya dalam berdakwah. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki kemampuan peserta dalam menyampaikan pesan-pesan Islam secara efektif dan menarik.


    Sementara itu, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kab.Sidrap Ustadz Lukman Ambo Tuo mengharapkan bahwa Diklat Dai dan Khatib Angkatan Pertama ini melahirkan banyak dai dan khatib yang berkualitas. Mereka tentunya akan menginspirasi dan membimbing umat Islam dalam memahami agama dengan lebih baik. Melalui program ini, Departemen Dakwah DPD Wahdah Islamiyah Sidrap telah memberikan kontribusi yang besar dalam membangun masyarakat yang lebih Islami dan berkualitas.

    Komentar

    Tampilkan