• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Pesona Kreativitas di Lomba Bemor Hias: Simbol Kecintaan Kodim dan Masyarakat Sidrap pada RI ke-78

    Satry Polang
    Rabu, 09 Agustus 2023, Agustus 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T07:23:48Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Kodim 1420/Sidrap menggelar Lomba Kreatif Becak Motor (Bemor) Hias 


    Narasirakyat.my.id,Sidrap - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, Kodim 1420/Sidrap menggelar Lomba Kreatif Becak Motor (Bemor) Hias yang menarik perhatian warga. Acara tersebut berlangsung pada hari Rabu, tanggal 9 Agustus 2023, pukul 08.30 Wita di Lapangan Apel Makodim 1420/Sidrap.


    Hadir dalam acara ini beberapa tokoh penting, termasuk Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol, yang bertindak sebagai Juri I. Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Arm. Arie Widarto, turut ambil bagian sebagai Juri II, sementara Ws. Pasi Ter Kodim 1420/Sidrap, Letda Inf. Murjalil, mengisi peran Juri III. Selain itu, sejumlah Perwira staf Kodim 1410/Sidrap dan Danramil Jajaran Kodim 1420/Sidrap turut menghadiri acara ini.


    Dalam laporan yang diterima, peserta lomba kreatif hias Bemor mencapai 24 unit, yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Kegiatan ini tak hanya memeriahkan HUT RI, tetapi juga mendorong kreativitas dan semangat gotong-royong di masyarakat.


    Adapun kategori penilaian dalam lomba ini mencakup kelengkapan surat-surat kendaraan, kreativitas, kebersihan Bemor, kerapihan, dan keindahan. Peserta lomba harus memenuhi persyaratan tersebut untuk meraih posisi terbaik.


    Pukul 09.45 Wita, acara Lomba Kreatif Becak Motor (Bemor) Hias dilanjutkan dengan pawai menuju Jln. Jend. Sudirman, belok kiri di Jalan Ganggawa, dan belok kanan menuju Bundaran Jam Kota sebelum akhirnya finis di pelataran Panker Sidrap. Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan tertib.


    Lomba ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk mengingatkan pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraan bagi peserta Becak Motor. Meskipun acara ini bersifat kreatif dan hiburan, keselamatan dalam berkendara tetap menjadi fokus.


    Dengan suksesnya Lomba Kreatif Becak Motor (Bemor) Hias Kodim 1420/Sidrap, semakin jelas tergambar semangat kebersamaan dan patriotisme masyarakat dalam memperingati HUT RI yang ke-78. Semoga acara serupa terus menginspirasi masyarakat untuk tetap berkreasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan.(*)


    ---------


    Versi Berbeda...



    Judul


    #Semarak Lomba Bemor Hias: Warga Rayakan RI ke-78 dengan Kreativitas Digagas Kodim Sidrap

    #Bemor Menjadi Kanvas Kreativitas: Pesona Lomba Hias di Kodim Sidrap

    #Lomba Kreatif Bemor Hias di Kodim 1420: Sidrap Bergelora dalam Rangka HUT RI ke-78

    #Pawai Bemor Hias Kodim Sidrap Memukau: Semangat Juang Warga Terpancar

    #Sidrap Berkarya dalam Lomba Bemor Hias: Kreativitas Ciptaan Kodim Sidrap Meriahkan Hari Kemerdekaan


    Berita


    Sidrap - Semangat juang dan kreativitas warga Sidrap meriahkan Lomba Kreatif Becak Motor (Bemor) Hias yang diselenggarakan oleh Kodim 1420/Sidrap dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Acara yang berlangsung pada hari Rabu, tanggal 9 Agustus 2023, pukul 08.30 Wita di Lapangan Apel Makodim 1420/Sidrap ini berhasil menarik perhatian masyarakat.


    Dalam acara ini, para peserta Bemor dari berbagai kalangan turut berpartisipasi untuk menghiasi kendaraan mereka dengan sentuhan kreativitas unik. Adapun tokoh-tokoh penting yang terlibat sebagai juri meliputi Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol sebagai Juri I, Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Arm. Arie Widarto sebagai Juri II, dan Ws. Pasi Ter Kodim 1420/Sidrap, Letda Inf. Murjalil sebagai Juri III. Selain itu, Perwira staf Kodim 1410/Sidrap dan Danramil Jajaran Kodim 1420/Sidrap juga turut ambil bagian dalam acara ini.


    Sebanyak 24 unit Bemor berpartisipasi dalam lomba ini, menghadirkan beragam konsep kreatif yang mampu mencuri perhatian. Penilaian dilakukan dalam beberapa kategori, termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, tingkat kreativitas dalam penghiasan, kebersihan Bemor, kerapihan, dan keindahan tampilan.


    Pada pukul 09.45 Wita, acara Lomba Kreatif Becak Motor (Bemor) Hias berlanjut dengan pawai yang mengitari Jln. Jend. Sudirman. Rute pawai melibatkan belok kiri di Jalan Ganggawa dan belok kanan menuju Bundaran Jam Kota sebelum akhirnya finis di pelataran Panker Sidrap. Seluruh rangkaian pawai berlangsung dengan tertib dan lancar, menunjukkan koordinasi yang baik dari seluruh peserta.


    Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Arm. Arie Widarto, menyampaikan apresiasi terhadap semangat dan dedikasi masyarakat dalam mengambil bagian dalam Lomba Kreatif Becak Motor (Bemor) Hias. Acara ini bukan hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga sebagai ajang untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraan yang sah.


    Dengan suksesnya acara Lomba Kreatif Becak Motor (Bemor) Hias Kodim 1420/Sidrap, semakin tampak semangat gotong-royong dan patriotisme warga dalam merayakan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78. Acara ini memberikan gambaran yang kuat tentang pentingnya persatuan dan kreativitas dalam membangun masyarakat yang lebih baik. Semoga semangat ini terus berkobar dan menginspirasi seluruh warga.

    Komentar

    Tampilkan