• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang Ikuti Upacara Bendera Kemerdekaan: Membangun Rasa Kebangsaan sejak Usia Dini

    Satry Polang
    Rabu, 16 Agustus 2023, Agustus 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T05:12:50Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Siswa SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang Berpartisipasi dalam Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 di Lapangan Andi Cammi, Rappang 


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh warga negara Indonesia adalah perayaan Hari Kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus. Pada hari yang bersejarah ini, seluruh negeri dipenuhi semangat patriotisme dan kebanggaan akan kemerdekaan Indonesia. Upacara bendera menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan ini, dan SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang  juga turut serta dalam upacara tersebut dengan penuh semangat kebangsaan.



    Sebagai sekolah yang memiliki semangat kebangsaan yang tinggi, SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang selalu melakukan persiapan yang matang untuk mengikuti upacara bendera. Beberapa hari sebelumnya, Melalui Ustadz serta ustadzah memberikan penjelasan mendalam tentang arti dari bendera merah putih dan pentingnya kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.


    Pada hari-H, Semua siswa yang diutus berkumpul di lapangan Andi Cammi,Rappang,Kamis, (17/08/2023). Mereka hadir dengan semangat dan penuh antusias.Dalam upacara tersebut juga dihadiri oleh para siswa dari Sekolah lain baik itu dari tingkat SD hingga SLTA serta dihadiri unsur Forkopimcam Panca Rijang dan para rekan-rekan tenaga pendidik lainnya.


    Upacara bendera dimulai tepat pada pukul 08.00 pagi. Para siswa dari SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang yg turut hadir, semua berdiri dengan tegap dan hati yang penuh semangat. 


    Selama upacara berlangsung, Para Siswa menghormati bendera merah putih dengan sikap yang tulus dan penuh penghargaan. Sesuai  instruksi dari para Ustadz yang mendampingi saat kegiatan berlangsung, para siswa mengikutinya dengan penuh kedisiplinan dan kepatuhan. Tidak ada satu pun siswa yang berani melanggar protokol upacara bendera, karena mereka semua menyadari bahwa betapa pentingnya momen ini bagi bangsa Indonesia.



    Kepsek SD Qur'ani Al-Ikhlash,Abdul Malik menyatakan bahwa melalui upacara bendera ini, para siswa diajarkan untuk menghargai dan menghormati kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa. Mereka diajarkan bahwa kemerdekaan bukanlah sesuatu yang didapatkan dengan mudah, tetapi harus diperjuangkan dengan pengorbanan dan semangat juang yang tinggi. Upacara bendera menjadi simbol dari semangat kemerdekaan yang harus terus hidup di hati setiap warga negara Indonesia.


    Para siswa juga diajarkan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan seperti persatuan, gotong royong, dan keadilan. Melalui upacara bendera, tentunya akan merasakan kebersamaan dan solidaritas sebagai satu bangsa Indonesia.Dan juga para siswa akan menumbuhkan rasa bangga menjadi bagian dari negara yang memiliki kekayaan budaya dan keindahan alam yang luar biasa.


    Salah satu siswa mengungkapkan bahwa mengikuti upacara bendera Hari Kemerdekaan Indonesia adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Semangat kebangsaan yang tinggi dan rasa cinta tanah air yang mendalam terasa begitu kuat dalam setiap detik upacara tersebut. 


    Tentunya, bukan hanya di momen Agustus saja para siswa juga melalui pembelajaran di lingkungan sekolah juga ditanamkan semangat Nasionalisme yang diharapkan akan terus hidup dan tumbuh di hati setiap generasi penerus bangsa, sehingga Indonesia akan terus maju dan menjadi bangsa yang besar dan berdaulat.

    Komentar

    Tampilkan