• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Bersama Gerakan Kamis Bersih, SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang Menumbuhkan Kesadaran Akan Kebersihan Lingkungan

    Satry Polang
    Rabu, 06 September 2023, September 06, 2023 WIB Last Updated 2023-09-07T01:53:35Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang menggelar Gerakan Kamis Bersih (Gerimis)


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Pada tanggal 7 September 2023, SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang menggelar Gerakan Kamis Bersih (Gerimis),gerakan ini bertujuan untuk mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sejak dini kepada anak-anak.


    SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang dalam Gerimis ini merupakan bentuk komitmen sekolah dalam mendidik siswa-siswi agar memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan. Dalam gerakan ini, siswa-siswi SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang diajarkan untuk membersihkan lingkungan sekolah dan sekitarnya.


    Melalui kegiatan ini, siswa-siswi SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang belajar tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Mereka diajarkan untuk membuang sampah pada tempatnya, membersihkan area sekolah, dan menjaga kebersihan toilet sekolah.


    Kegiatan ini dibimbing oleh para tenaga pengajar dengan dibagi beberapa kelompok.Kelompok tersebut kemudian membersihkan area yang telah di tentukan.Para Siswa menyisir seluruh area lingkungan sekolah baik itu di dalam kelas maupun di luar kelas serta halaman sekolah dalam pembersihannya.


    Ustadzah Sartika sebagai penanggung jawab kegiatan Gerakan Kamis Bersih (Gerimis) di SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang, Mengungkapkan bahwa sangat bangga dengan antusiasme dan partisipasi yang ditunjukkan oleh siswa-siswa kami. Gerakan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada mereka pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah dan sekitarnya. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membentuk generasi yang peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.


    Selama kegiatan Gerimis berlangsung, siswa-siswa kami dengan semangat membersihkan halaman sekolah dan  mengumpulkan sampah. Mereka juga diajarkan tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan diri sendiri. Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas-tugas ini.


    Sementara itu, Ustadz Abdul Malik sebagai kepala sekolah SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang, saya berharap Gerakan Kamis Bersih (Gerimis) dapat terus dilaksanakan secara rutin. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, nyaman, dan sehat bagi siswa-siswa kami. Selain itu, kami juga berharap siswa-siswa kami dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar dalam menjaga kebersihan lingkungan.


    Selain kebersihan, kami juga berharap Gerimis dapat menjadi media pembelajaran bagi siswa-siswa kami tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan. Kami ingin mereka memahami bahwa kebersihan adalah faktor penting dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit. Dengan demikian, kami berharap siswa-siswa kami dapat membawa nilai-nilai ini ke dalam kehidupan sehari-hari mereka.


    Gerakan Kamis Bersih (Gerimis) ini mendapat respon yang positif dari siswa-siswi, orang tua, dan masyarakat sekitar. Banyak orang yang mengapresiasi komitmen sekolah dalam mendidik siswa-siswi menjadi generasi yang peduli terhadap kebersihan lingkungan.


    Dengan mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan sejak dini, SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang berharap siswa-siswinya dapat menjadi contoh dan penggerak dalam menjaga kebersihan lingkungan di masa depan. Melalui Gerimis ini, sekolah ini juga ingin mengajarkan siswa-siswinya untuk bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dan memahami dampak positif dari menjaga kebersihan.Mereka pun belajar tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta menjadi generasi yang peduli terhadap lingkungan di masa depan.

    Komentar

    Tampilkan