• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Mendukung Perkembangan Pendidikan Islam: Kasubtim Kemahasiswaan DIKTIS Kemenag RI Membahas Tantangan dan Solusi di IAI DDI Sidrap

    Satry Polang
    Jumat, 01 September 2023, September 01, 2023 WIB Last Updated 2023-09-01T08:39:26Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Institut Agama Islam (IAI) DDI Sidrap menyelenggarakan kuliah umum yang menghadirkan Dr. Abdul Basir, M.Pd.I sebagai pembicara


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Institut Agama Islam (IAI) DDI Sidrap menyelenggarakan kuliah umum yang menghadirkan Dr. Abdul Basir, M.Pd.I sebagai pembicara, Jum'at (01/09/2023).Kuliah umum ini bertujuan untuk membahas pola pembinaan kemahasiswaan dan alumni di perguruan tinggi keagamaan Islam di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).


    Dr. Abdul Basir, M.Pd.I, yang merupakan Kasubtim Kemahasiswaan DIKTIS Kemenag RI, memberikan paparan yang sangat informatif dan mendalam mengenai pola pembinaan kemahasiswaan dan alumni. Beliau menjelaskan bahwa pembinaan kemahasiswaan di perguruan tinggi keagamaan Islam sangat penting untuk mencetak generasi yang memiliki pemahaman agama yang kuat dan berkomitmen dalam menjalankan ajaran Islam.


    Salah satu poin yang disoroti dalam kuliah umum ini adalah pentingnya peran alumni dalam pembinaan kemahasiswaan. Dr. Abdul Basir, M.Pd.I menekankan bahwa alumni harus terlibat aktif dalam memberikan dukungan dan bimbingan kepada mahasiswa yang sedang menjalani masa perkuliahan. Alumni sebagai mentor dapat memberikan pengalaman dan wawasan yang berharga bagi mahasiswa dalam menghadapi tantangan akademik dan kehidupan di luar kampus.


    Selain itu, Dr. Abdul Basir, M.Pd.I juga mengungkapkan bahwa pola pembinaan kemahasiswaan di perguruan tinggi keagamaan Islam harus berfokus pada pengembangan karakter dan kepemimpinan. Mahasiswa harus didorong untuk menjadi individu yang tangguh, berintegritas, dan mampu berperan aktif dalam masyarakat. Pembinaan ini dapat dilakukan melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti kegiatan dakwah, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan soft skills.




    Dalam kuliah umum ini, Dr. Mansur, Rektor IAI DDI Sidrap, juga memberikan sambutan dan menyampaikan apresiasi atas kehadiran Dr. Abdul Basir, M.Pd.I sebagai pembicara. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara perguruan tinggi keagamaan Islam dan Kemenag RI dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di Indonesia.


    Kuliah umum ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan staf IAI DDI Sidrap, serta beberapa tamu undangan dari perguruan tinggi keagamaan Islam lainnya. Acara ini berlangsung dengan lancar dan memberikan wawasan yang berharga bagi semua peserta. Semoga dengan adanya kuliah umum ini, pola pembinaan kemahasiswaan dan alumni di perguruan tinggi keagamaan Islam dapat terus ditingkatkan demi mencetak generasi yang berkualitas dan berkomitmen dalam menjalankan ajaran agama.

    Komentar

    Tampilkan