• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Meningkatkan Pendidikan Mahasiswa,Pelepasan Peserta Program MBKM di ITKES Muhammadiyah Sidrap

    Satry Polang
    Rabu, 20 September 2023, September 20, 2023 WIB Last Updated 2023-09-20T21:41:31Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    ItKes Muhammadiyah Sidrap menggelar acara pelepasan peserta MBKM Sebanyak 2 mahasiswa yaitu Ilham s dan Nurul Faradillah R.Mereka merupakan mahasiswa semester 5 program studi Sarjana Ilmu Keperawatan di Fakultas Keperawatan dan Kebidanan


    Narasirakayat.my.id,Sidrap -- Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan salah satu program yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Pada tanggal 20 September 2023, ItKes Muhammadiyah Sidrap menggelar acara pelepasan peserta MBKM Sebanyak 2 mahasiswa yaitu Ilham s dan Nurul Faradillah R.Mereka merupakan mahasiswa semester 5 program studi Sarjana Ilmu Keperawatan di Fakultas Keperawatan dan Kebidanan.


    Ust. H. Abd Rahman, Ketua Badan Pembina Harian ItKes Muhammadiyah Sidrap mengapresiasi antusiasme peserta program MBKM ini. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di lingkungan yang berbeda dan menambah wawasan serta keterampilan mereka.Beliau berharap peserta dapat memanfaatkan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya dan membawa pulang ilmu yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan agama.


    Sementara itu,Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Ishak Kenre, SKM,.M.Kes mendukung penuh program MBKM ini. Program ini merupakan salah satu bentuk pengembangan soft skill mahasiswa dalam menghadapi tuntutan dunia kerja yang semakin kompleks. Pengalaman belajar di Universitas Padjadjaran selama 4 bulan akan memberikan perspektif baru bagi peserta, baik dalam bidang ilmu keperawatan maupun kehidupan sosial.Harapanya peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dan menjadi agen perubahan yang berkontribusi dalam kemajuan sektor kesehatan di daerah.


    Dalam acara pelepasan ini, peserta diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan harapan serta keinginan mereka selama mengikuti program MBKM. Mereka juga mendapatkan pengarahan dan motivasi dari para dosen dan pimpinan ItKes Muhammadiyah Sidrap. Semua peserta sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti program ini.


    Program MBKM di ItKes Muhammadiyah Sidrap tidak hanya memberikan manfaat bagi peserta, tetapi juga bagi institusi. Dengan memperluas jaringan kerja sama dengan universitas lain, ITKES Muhammadiyah Sidrap dapat memperkaya sumber daya manusia dalam hal tenaga pengajar maupun penelitian. Diharapkan, keberhasilan peserta dalam program ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengikuti program MBKM di masa mendatang.


    Pelepasan peserta MBKM di ItKes Muhammadiyah Sidrap merupakan langkah awal untuk membuka jendela kesempatan bagi mahasiswa dalam mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pendidikan. Semoga program ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan di Indonesia. 


    Untuk diketahui, kegiatan dihadiri oleh Bapak Ketua BPH, Wakil Rektor 1, Dekan Fakultas, Ketua Prodi, Kabiro Adak Adum, dan para Dosen  Keperawatan.

    Komentar

    Tampilkan