• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Menuju Prestasi Internasional Mahasiswa Penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah Akan Mengikuti Program Student Mobility ke Tiga Negara

    Satry Polang
    Rabu, 06 September 2023, September 06, 2023 WIB Last Updated 2023-09-06T08:11:31Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Para calon penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah di Institut Agama Islam DDI Sidrap 


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Pada bulan September 2023, sejumlah mahasiswa penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah akan berkesempatan mengikuti program Student Mobility ke tiga negara di Asia Tenggara, yaitu Malaysia, Thailand, dan Singapura. Program ini diselenggarakan oleh Southeast Asia Academic Mobility dan akan berlangsung dari tanggal 21 September hingga 1 Oktober 2023.


    Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama IAI DDI, Samsuddin Ahmad, S.Pd., M.A., mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan ini. Menurut beliau, program Student Mobility ini merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka di negara-negara tetangga. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memperluas jaringan kerjasama antara perguruan tinggi di Indonesia dengan lembaga pendidikan di negara-negara tersebut.


    Dalam program ini, mahasiswa akan mengikuti berbagai kegiatan akademik dan budaya di setiap negara yang mereka kunjungi. Mereka akan mengikuti kuliah tamu, seminar, dan lokakarya yang diselenggarakan oleh universitas mitra di Malaysia, Thailand, dan Singapura. Selain itu, mereka juga akan berkesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan objek wisata terkenal di setiap negara.


    Melalui program Student Mobility ini, diharapkan mahasiswa dapat memperluas wawasan dan pengetahuan mereka tentang budaya, bahasa, dan sistem pendidikan di negara-negara tersebut. Selain itu, mereka juga akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan mahasiswa dari berbagai negara dan memperluas jaringan pertemanan internasional.


    Kepala Biro Samsuddin Ahmad juga menambahkan bahwa program ini merupakan bentuk dukungan dari pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang kompeten di tingkat internasional. Diharapkan, melalui program ini, mahasiswa penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah dapat menjadi duta bangsa yang mampu bersaing di tingkat global.


    Dengan adanya program Student Mobility ini, diharapkan akan semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan diri dan mengikuti program serupa di masa depan. Hal ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan memperkuat hubungan antarlembaga pendidikan di Asia Tenggara.

    Komentar

    Tampilkan