• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Pembina Ekstrakurikuler Sinemato MTsN 2 Sidrap Hadiri Workshop Humas Kemenag Sulsel

    Satry Polang
    Jumat, 01 September 2023, September 01, 2023 WIB Last Updated 2023-09-01T18:55:36Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Ismail Arifin Humas MTsn 2 Sidrap menjadi peserta Workshop Humas Kemenag Sulsel


    Narasirakyat.my.id,Sidrap – Kepala MTsN 2 Sidrap Harsono, S.Pd., M.Pd. mengambil keputusan mengutus salah satu pembina ekstrakurikuler Sinematografinya mewakili madrasah yang dipimpinnya, Ismail Arifin. Relevan dengan akstrakurikuler yang digagas Ismail Arifin sejak tahun 2021 itu, adalah alasan ditunjuknya menjadi peserta Workshop Humas Kemenag Sulsel sesuai rekomendasi dari Humas Kantor Kemenag Sidrap.


    Workshop Humas Kementerian Agama Sulsel yang dilaksanakan selama tiga hari, dimulai Rabu hingga Jumat, 30 Agustus hingga 1 September 2023 di Hotel Novotel Grand Shayla Kota Makassar ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Sulsel, kepala Bagian Tata Usaha Kanwil provinsi sulawesi selatan, Balai Diklat Makassar, Kakan Kemenag Kabupaten/Kota, Kasubbag TU Kabupaten/Kota, dan seluruh Tim Humas dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan.


    Kamad MTsN 2 Sidrap Harsono menuturkan bahwa diutusnya pembina ekstrakurikuer sinematografi tersebut diharapkan bisa semakin meningkatkan gairah humas madrasah sehingga meningkatkan kuantitas dan kualitas berita yang dibuat untuk MTsN 2 Sidrap, tentunya untuk membesarkan nama madrasah ini juga, sesuai dengan salah satu poin dari tujuh program prioritas Kemenag yaitu transformasi digital, ungkapnya.


    Sementara itu Ismail Arifin sebagai utusan MTsN 2 Sidrap berujar bahwa kegiatan seperti inilah yang sudah lama ditunggu-tunggu, dan terbukti setelah mengikuti kegiatan di hari pertama sampai hari terakhir membuat dirinya memiliki wawasan dan pengetahuan di bidang kehumasan semakin luas, apalagi setelah melihat dan mendengar pemateri-pemateri andalan di acara ini, terangnya.


    Lanjut Ismail Arifin mengungkapkan beberapa pemateri yang menjadi favoritnya yaitu konten kreator sekaligus youtuber Rijal Djamal yang mengangkat topik “Strategi Memenangkan Isu di Media Sosial” , alasannya karena seorang Rijal Djamal mampu membawakan materinya dengan nyaman dan penuh gairah, serta dilengkapi dengan data-data dan fakta yang membuat peserta workshop sangat menikmati dan membuka cakrawala wawasan pengetahuan materi yang dibawakannya. Keterampilan retorika seorang Rijal Djamal inilah yang membuat orang yang hadir seperti tersihir, ungkapnya.


    Adapun pemateri selanjutnya yang difavoritkan Ismail yaitu Indah Limy Marliani sebagai PJ Doklip dan Manajemen Isu pada biro HDI Kementeria Agama. Pengalaman dan pengetahuan Indah Limy membuat Ismail merasa sangat penting untuk mendengarkan dengan serius materi tersebut, apalagi selain menjadi pemateri di workshop tersebut Indah Limy ternyata juga admin yang menyetujinya diterbitkannya tulisan berita dari humas kemenag kabupaten dan kota se-Indonesia.


    Paparan materi “Trend Fotografi Jurnalistik di media Sosial dan Editing” adalah yang paling ditunggu Ismail Arifin, karena tidak hanya dipaparkan materi secara teori tapi juga peserta langsung dilatih memegang kamera dan praktik mengambil gambar jurnalistik yang baik dan benar. “Hobi ngintip di kamera inilah yang membuat saya terinspirasi membentuk Sinemato MTsN 2 Sidrap” tutup Ismail sambil tersenyum saat diwawancarai.


    Semoga workshop humas Kemenag Sulsel ini tidak berhenti sampai disini, karena sebenarnya dalam kegiatan seperti ini tidak cukup hanya tiga hari, karena masih banyak bagian bagian tugas humas yang belum dipaparkan dan belum dibedah secara detail seacar satu persatu, cetus guru bahasa Indonesia ini menutup wawancaranya.


    Humas MTSN 2 Sidrap 

    Komentar

    Tampilkan