• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Penyebab Listrik Padam di Sejumlah Wilayah di Sulsel

    Satry Polang
    Sabtu, 09 September 2023, September 09, 2023 WIB Last Updated 2023-09-09T13:15:01Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Pusat Listrik Tenaga Air Bakaru


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami pemadaman listrik. PLN wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) pun angkat suara terkait penyebabnya.


    "Ini diakibatkan debit air yang kurang maksimal pada beberapa PLTA. Sehingga mengakibatkan pola pengoperasian pembangkit terbatas," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin,Jumat (8/9/2023).


    Pemadaman listrik terjadi mulai 6 September hingga 8 September di sebagian besar wilayah di Sulsel. Kemudian pemadaman juga terdampak di sebagian wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).


    "Secara proporsional di beberapa kota dan kabupaten di Sulsel dan Sultra," sebut Andy.


    Andy mengatakan, PLN terus berupaya mempercepat pemeliharaan infrastruktur ketenagalistrikan di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel). Pihaknya berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan pemeliharaan secepatnya.


    "Petugas kami terus bekerja siang dan malam untuk mempercepat pemulihan pasokan listrik. Tidak hanya itu kami juga menerjunkan tenaga ahli guna mengoptimalkan pekerjaan," sebutnya.


    "Kami juga memohon doa dari masyarakat mengingat faktor alam menjadi salah satu hal yang berpengaruh untuk memaksimalkan penggunaan pembangkit," sambung Andy.

    Komentar

    Tampilkan