• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Peran Babinsa Desa Tanete Dalam Membangun Hubungan yang Harmonis dengan Masyarakat

    Satry Polang
    Kamis, 14 September 2023, September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T16:50:53Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Babinsa Desa Tanete, Koptu Darwis, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Dusun 1 Desa Tanete


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Dalam rangka menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Desa Tanete, Koptu Darwis, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Dusun 1 Desa Tanete,Kamis (14/09/2012).Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memperkuat hubungan sosial antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat setempat.


    Babinsa Desa Tanete, Koptu Darwis, menjadi ujung tombak dalam menjembatani pandangan, keinginan, dan permasalahan masyarakat kepada pemerintah daerah. Kegiatan Komsos yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui langsung kondisi masyarakat, mendengarkan keluhan mereka, serta memberikan solusi yang tepat.


    Dalam kegiatan Komsos ini, Babinsa Desa Tanete (Koptu Darwis) Menghimbau kepada warga agar  mewaspadai terjadinya kebakaran di musim kemarau ini.Selanjutnya melaporkan apabila ada kejadian atau permasalahan kepada aparat desa,Babinsa dan bhabinkamtibmas.Dan Menghimbau ke warga agar setiap permasalahan yang ada supaya diselesaikan secara ke keluargaan.


    Kegiatan Komsos dengan masyarakat ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mereka tentang peran TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban nasional. Melalui kegiatan ini, Babinsa berharap masyarakat dapat merasa lebih dekat dengan TNI dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keutuhan negara.


    Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat di Desa Tanete. Sebagai aparat yang berada di lapangan, Babinsa Desa Tanete (Koptu Darwis) berperan penting dalam menjalin silaturahmi dan memperkuat keharmonisan antara TNI dengan masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, hubungan yang baik dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terus terjaga dan semakin kuat.


    Dandim 1420 Sidrap Let. Inf. Andika Ari Prihantoro menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Babinsa Desa Tanete (Koptu Darwis) atas kegiatan Komsos yang dilakukan. Menurutnya, kegiatan ini merupakan implementasi dari program TNI yang berfokus pada kemanunggalan dengan rakyat. Diharapkan kegiatan-kegiatan positif semacam ini dapat terus dilakukan oleh Babinsa dan menjadi contoh bagi Babinsa-Babinsa yang lainnya.

    Komentar

    Tampilkan