• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Temu Pendidik Nusantara X Perdana Dimulai Di Kab.Sidrap

    Satry Polang
    Rabu, 06 September 2023, September 06, 2023 WIB Last Updated 2023-09-06T08:23:33Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

     

    Temu Pendidik Nusantara X di SMKN 3 Sidrap 

    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Dengan mengusung tema Tumbuh Berkelanjutan Perubahan Pendidikan Melampaui ruang kelas. Kegiatan ini kolaborasi antara Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kab.Pinrang dan Sidrap di SMKN 3 Sidrap, Ciro-Ciroe.KGBN Kab.Sidrap dibentuk 2 mei 2023 sebagai wadah profesi untuk mengembangkan kompetensi guru dan inspirasi dalam belajar. 



    Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Sidrap Bapak Faisal Zehuddin, S.STP, M.Adm. Dalam sambutan beliau mengatakan Bangunan fisik sekolah rata rata sudah bagus, tapi yang perlu adalah membangun guru yang mau belajar.

    Salah satu kalimat Mars KGBN  "pengurus menyiapkan wadah dalam inspirasi belajar" sehingga dibutuhkan perubahanm indset guru yang belajar sepanjang hayat.

    Beliau mengatakan kami pelayan guru bukan atasan. Sadar atau tidak prestasi itu muncul disekolah mana saja, sebagai bukti Sekolah yang mewakili OSN berasal dari sekolah Desa, artinya prestasi anak ditentukan semangat bapak ibu guru dalam menuntun murid. Kegiatan ini untuk guru non penggerak. 



    Salah satu tujuan kegiatan mengubah mindset berpikir guru,Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bukan hanya produk tetapi juga pembangunan karakter, pemahaman merdeka belajar, Implementasi Kurikulum Merdeka.


    Dalam sambutan Ibu Ilona Kristin perwakilan Yayasan Guru Belajar mengatakan Yang berhak Mengajar adalah Guru yang Belajar. Pelaksanaan TPN di 50 daerah di Indonesia. Acara dimulai dengan Sesi curhat guru, ada yang mengatakan guru harusnya banyak membaca, memperhatikan pembelajaran inklusif, Ada nilai lebih seorang guru yaitu menjadi teman buat generasi kita akan datang, bantuan sekolah dan banyak lagi curhatan guru yang disampaikan didepan Kadisdikbud, YGB, dan Pengurus KGBN Provinsi Sulsel yaitu Ibu Herawati.


    Ketua KGBN Sidrap Rahmat Ahmad mengatakan Peserta ada dari Sidrap, Pinrang, Enrekang, dan Soppeng dan Yang hadir guru dan kepala sekolah dengan Menyamakan konsepsi bersama sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK. Kali ini kecamatan Watang Pulu dan Baranti yang dapat jatah pertama untuk SD dan SMP/Sederajat, akan menyusul kecamatan lain. Khusus SMA/SMK yang hampir seluruh sekolah berpartisipasi.


    Ada yang baru di Cerdas Cermat Guru bukan Kompetisi tetapi asesmen memahami kompetensi guru. Kampus guru cikal jadi kontributor kurikulum merdeka belajar di Kemendikbud ristek.



    Terima Kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini terkhusus Kepala Disdikbud Sidrap dan Cabang Dinas Pendidikan wil. lV Sulsel dan teman teman yang senantiasa menjadi pembelajar sepanjang hayat.

    Komentar

    Tampilkan