• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Bersama CV. Cipta Persada Nusantara, Unisan Sidrap Menyelenggarakan FGD tentang Profil Perumahan dan Permukiman

    Satry Polang
    Jumat, 06 Oktober 2023, Oktober 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-07T02:59:43Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

     

    Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Ichsan Sidenreng Rappang (Unisan Sidrap) berkolaborasi dengan Konsultan CV. Cipta Persada Nusantara sebagai mitra Dinas  Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD)

    Narasirakyat.my.id - Barru, (06/10/2023) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Ichsan Sidenreng Rappang (Unisan Sidrap) berkolaborasi dengan Konsultan CV. Cipta Persada Nusantara sebagai mitra Dinas  Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema "Klasifikasi Jenis Rumah Hunian dan Kualitas Rumah Hunian Melalui Pendataan dan Penyusunan Profil Perumahan dan Permukiman" yang diselenggarakan di Food Court Rumah Pangan Bulog Barru pada tanggal 06 Oktober 2023.


    Acara dihadiri oleh Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas PU, Tata Ruang, Perkim, Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Konsultan, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat, Dosen dan Mahasiswa Jurusan Arsitektur.


    Hasniar, Dosen Arsitektur Universitas Ichsan Sidenreng Rappang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Tri Dharma Perguruan tinggi yang melibatkan Mahasiswa Arsitektur semester 3 angkatan pertama Universitas Ichsan Sidenreng Rappang atas ilmu dan pengetahuan yang telah dipelajari di jurusan Arsitektur untuk mengabdi kepada masyarakat sebagai bentuk pelayanan akan data bidang perumahan dan permukiman.


    Tujuan dari kegiatan ini adalah menambah referensi bentuk dan _skill_ dalam mendesain rumah hunian bagi Mahasiswa Arsitektur, adanya data klasifikasi jenis dan kualitas rumah hunian melalui survey lapangan dan bertambahnya wawasan mahasiswa melalaui FGD dengan Konsultan dan Pemerintah Daerah. Sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya untuk Mahasiswa Arsitektur UNISAN SIDRAP. 


    Perwakilan pihak Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman, dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih telah menjadikan Kabupaten Barru sebagai tempat mengabdi dan menyalurkan ilmu khususnya terkait bidang arsitektur.


    Sedangkan pihak Konsultan, Ibu Huslifah dalam penyampaiannya merasa sangat terbantu atas kontribusi mahasiswa melalui pengabdian masyarakat ini. Mahasiswa juga akan diberikan Surat keterangan atau referensi pengalaman kerja dari Konsultan sebagai bukti bahwa Mahasiswa Arsitektur UNISAN SIDRAP pernah kerjasama di CV. Cipta Persada Nusantara.


    Setelah rangkaian diskusi selesai, kegiatan ditutup  oleh Dekan Baharuddin, dengan harapan hasil yang didapatkan bermanfaat dan kedepannya dapat dilakukan kolaborasi  dengan Pemerintah Kabupaten Barru di Bidang Perumahan dan permukiman baik melalui Magang, KKN maupun kegiatan Pengabdian masyarakat lainnya.

    Komentar

    Tampilkan