• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    BPBD Sidrap Memenuhi Kebutuhan Air Bersih bagi Masyarakat Terdampak Kekeringan di Uluale

    Satry Polang
    Kamis, 26 Oktober 2023, Oktober 26, 2023 WIB Last Updated 2023-10-27T03:09:24Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    BPBD Sidrap melaksanakan pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang terdampak bencana kekeringan


    Narasirakyat.my.id,Sidrap --  Kamis, 26 Oktober 2023, BPBD Sidrap melaksanakan pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang terdampak bencana kekeringan. Sebanyak 5.000 liter air bersih didistribusikan kepada warga di Kelurahan Bangkai Sebanyak sekitar 30 KK dan Kelurahan Uluale sekitar 60 KK. Tindakan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi dampak dari siklus El Nino yang berkepanjangan yang menyebabkan kekeringan di wilayah tersebut.


    Menanggapi kondisi yang kian memprihatinkan akibat kekeringan, Kadis BPBD Kabupaten Sidrap, H. Sudarmin, mengambil langkah cepat dalam mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. 



    "Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih sebagai akibat dari bencana kekeringan," ungkapnya.


    Dampak dari siklus El Nino yang telah berlangsung cukup lama ini tidak hanya menyebabkan kekeringan, tetapi juga membuat masyarakat mengalami kekurangan air bersih. 


    "Dengan adanya pendistribusian air bersih ini, diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan memberikan bantuan yang dibutuhkan saat ini," terangnya.


    Kelurahan Bangkai Sebanyak dan Kelurahan Uluale merupakan wilayah yang paling terdampak kekeringan. Dengan pendistribusian sebanyak 5.000 liter air bersih, diharapkan mampu mencukupi kebutuhan air minum dan kegiatan sehari-hari bagi sekitar 90 KK yang tinggal di sana.


    BPBD Sidrap patut diapresiasi atas langkah tanggap dan responsif dalam mengatasi masalah yang dihadapi oleh masyarakat terdampak kekeringan. Tindakan ini menunjukkan komitmen BPBD dalam memberikan layanan dan bantuan kepada masyarakat di saat mereka membutuhkannya.Langkah ini dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat dan menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam menghadapi bencana kekeringan.

    Komentar

    Tampilkan