• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    BPBD Sidrap Mendistribusikan Air Bersih kepada Masyarakat yang Terdampak Kekeringan

    Satry Polang
    Rabu, 11 Oktober 2023, Oktober 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T08:48:00Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    BPBD Sidrap melakukan pendistribusian Sebanyak 10.000 liter air bersih kepada 90 Kepala Keluarga di Kelurahan Bangkai


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Saat ini, masyarakat di beberapa wilayah menghadapi kesulitan besar akibat kekeringan yang berkepanjangan. Siklus El Nino yang berlangsung di seluruh dunia telah menyebabkan penurunan curah hujan yang signifikan, mengakibatkan kelangkaan air bersih.


    Kepala BPBD Sidrap Sudarmin menyatakan bahwa kekeringan yang berlangsung dalam jangka waktu yang lama telah menyebabkan masyarakat di Lingkungan Kampung Dare, Kelurahan Bangkai, dan Kelurahan Uluale, Kecamatan Watang Pulu menghadapi kekurangan air bersih. Kebutuhan mereka akan air bersih menjadi semakin mendesak seiring berjalannya waktu.


    "Untuk mengatasi masalah ini, BPBD Sidrap telah bergerak cepat dengan melakukan pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang terdampak. Sebanyak 10.000 liter air bersih telah didistribusikan kepada 90 Kepala Keluarga," ungkapnya,Selasa (10/10/2023). 

    "Hal ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada masyarakat setempat," lanjutnya.

    Distribusi air bersih ini memiliki dampak positif yang siginifikan bagi masyarakat yang terdampak kekeringan. Dengan pendistribusian ini, BPBD Sidrap telah melakukan upaya konkret untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka.


    Meskipun pendistribusian air bersih memberikan bantuan penting bagi masyarakat yang terdampak, langkah-langkah pencegahan dan dukungan lebih lanjut tetap diperlukan. BPBD Sidrap akan terus bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menyediakan solusi jangka panjang dalam menghadapi kekeringan yang berkepanjangan.

    "Dalam keadaan sulit seperti ini, solidaritas dan kerjasama dari semua pihak sangat penting untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan. BPBD Sidrap telah menunjukkan komitmennya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," tutupnya.
    Komentar

    Tampilkan