• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Peringati Bulan Bahasa 2023,Komunitas Literasi Sidrap Kolaborasi Dispus Arsip Gelar Festival Literasi Kota

    Satry Polang
    Sabtu, 21 Oktober 2023, Oktober 21, 2023 WIB Last Updated 2023-10-21T21:13:12Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Foto Bersama Abd.Muis Kabid Dispus Arsip dan Ahmad Kadis Dispus Arsip Sidrap Dengan Para pemenang lomba 


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Pada bulan Oktober 2023, Komunitas penggiat literasi Sidrap bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap mengadakan festival literasi kota yang diadakan di halaman gedung layanan perpustakaan umum daerah (PUD). Kabupaten Sidrap, selama dua hari yakni tanggal 20-21 Oktober 2022 dengan tema "MULA GAU". Festival ini merupakan acara yang dirancang untuk memperingati bulan bahasa tahun 2023.


    Pembukaan festival ini dilakukan oleh Abd. Muis, Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidrap.Tujuan dari festival ini adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya di kalangan anak-anak dan remaja.


    Selama festival, terdapat berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Beberapa kegiatan yang diselenggarakan antara lain Talk show "ketika puisi hadir",Malam kesenian,Lomba mewarnai Tk. TK,Lomba menggambar tk. SD,Lomba baca puisi tk. SMP,Lomba Rangking Satu tk. SMP Serta Bincang BUDAYA " Nene Mallomo (La Pagala).




    "Kegiatan festival literasi ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan keberadaan perpustakaan dan pengembangan literasi di Kabupaten Sidrap," ungkapnya.



    Acara penutupan dan Penyerahan hadiah Sabtu 21 Oktober 2023, Oleh Ahmad Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap.Kegitan tersebut dirangkaikan acara kesenian dihadiri orang tua dari tingkatan TK dan SD serta siswa SMP peserta lomba.


    "Dengan adanya festival literasi, diharapkan masyarakat dapat lebih tertarik dan terlibat dalam dunia literasi serta memahami pentingnya membaca dalam peningkatan pengetahuan dan keterampilan," katanya.


    Beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi gerakan literasi yang rutin dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat dan memanfaatkan perpustakaan sebagai sarana untuk pengembangan potensi.


    "Mewakili pemda Sidrap berharap Kegiatan tersebut dapat menjadi kegiatan rutin sebagai bentuk gerakan literasi dengan keberadaan perpustakaan berbasis inklusi sosial melibatkan masyarakat memanfaatkan perpustakaan mengembangkan potensi dikalangan TK, SD dan SMP, " tuturnya.


    Apresiasi juga disampaikan terhadap pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara tersebut.


    "Kami ucapkan Terima Kasih banya kepada Seluruh Komunitas Literasi Sidrap yang terlibat Dalam kegiatan ini, tentunya kolaborasi ini merupakan bagian dari Mengembangkan dunia Literasi di Kab.Sidrap," lanjutnya.

    Komentar

    Tampilkan