• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    SAR Berkomitmen Perjuangkan Perbaikan Jalan Provinsi Poros Sidrap- Soppeng

    Satry Polang
    Sabtu, 21 Oktober 2023, Oktober 21, 2023 WIB Last Updated 2023-10-22T04:56:21Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan H.Syaharuddin Alrief berkunjung dan bertemu dengan ratusan warga di Kelurahan Toddang Pulu, Kecamatan Tellu Limpoe


    Narasirakyat.my.id,SIDRAP-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan H.Syaharuddin Alrief berkunjung dan bertemu dengan ratusan warga di Kelurahan Toddang Pulu, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sabtu 21 Oktober 2023 malam.


    Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan resmi kedewanan dalam kegiatan pengawasan APBD Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.


    Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Fraksi NasDem DPRD Sidrap Samsu Marlin, Bacaleg dapil II Sidrap Andi Hindi Tongkeng, Tenri Esa Atau Wa Esa, sejumlah tokoh masyarakat dan ratusan warga.


    Samsu Marlin dalam sambutannya menyampaikan bahwa anggota DPRD memiliki 3 fungsi, yakni Legislasi, pengawasan dan penganggaran.


    Karena itu menurutnya, pentingnya anggota dewan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik. Salah satunya mampu menyampaikan gagasan untuk kepentingan masyarakat.


    "Anggota DPRD digaji untuk bicara di DPRD, jadi kalau ada anggota DPRD tidak bisa bicara dan menyampaikan aspirasi masyarakat maka anggota DPRD itu tidak berfungsi dengan baik," katanya.


    Disampaikannya, sosok Syaharuddin Alrief merupakan wakil rakyat yang tidak diragukan lagi kapasitasnya, segala aspek kebutuhan masyarakat terutama di Kabupaten Sidrap gigih diperjuangkan, salah satunya memperjuangkan proses penganggaran pembangunan jalan provinsi yang ada di Kecamatan Tellu Limpoe, tidak hanya memperjuangkan anggaran namun juga selama ini terus mendesak pengerjaan jalan yang sempat bermasalah ditingkat kontraktor agar segera diselesaikan.


    "Pak Syaharuddin tidak berhenti mengejar pemerintah provinsi dan pemborong untuk secepatnya jalan provinsi di Tellu Limpoe Ini segera dikerjakan," ungkapnya.


    Sementara itu, Syaharuddin yang juga Wakil ketua I DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tersebut menyampaikan kegiatan pengawasan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) tersebut dilakukan di Kelurahan Toddang Pulu sekaligus untuk mengunjungi tempat pengerjaan jalan poros Sidrap-Soppeng dalam kegiatan resmi kedewanan.


    "Proses pengerjaan berlangsung dan berjalan, di Desa Tanete sudah selesai, saat berlanjut di Kelurahan Amparita, sesuai jadwal, proses pengerjaan akan selesai hingga Desember," ucapnya.


    Mantan penjual buku tersebut berharap dengan perbaikan akses jalan ini, bisa bermanfaat bagi rakyat, karena selama tiga tahun terakhir, masyarakat di Kecamatan Tellu Limpoe khususnya merasakan akses jalan yang jelek. 


    Kedepan kata Sekretaris Partai NasDem Sulsel tersebut, dirinya akan kembali berupaya memperjuangkan pengerjaan akses jalan hingga ke batas Soppeng. 


    "Masih ada ruas Bapangi, mudah-mudahan bisa Tercover di APBD Pokok 2024," katanya.


    Dengan perbaikan akses jalan Poros Pangkajene-Seppeng tersebut, lanjutnya diharapkan dapat berdampak pada turunnya biaya transportasi lebih murah dan pendistribusian barang juga lebih cepat.


    "Kita ketahui di Sidrap hasil Padi, jagung juga telur, disinilah jalur Sidrap-Soppeng yang harus dipercepat soal sarana dan prasarana jalannya," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan