• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Siswa SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang Sukses Dalam Praktek P5 Tanaman Hidroponik

    Satry Polang
    Minggu, 22 Oktober 2023, Oktober 22, 2023 WIB Last Updated 2023-10-23T01:28:02Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Siswa SD Qur'ani Al-Ikhlash di Rappang telah berhasil memanen hasil dari praktek P5, yaitu tanaman hidroponik


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Siswa SD Qur'ani Al-Ikhlash di Rappang telah berhasil memanen hasil dari praktek P5, yaitu tanaman hidroponik. Pada Jumat, 20 Oktober 2023.Para siswa dari tingkat satu hingga empat melakukan kegiatan ini sebagai bagian dari Implementasi Kurikulum Merdeka. Tanaman yang ditanam adalah kankung, dan sebelumnya para guru telah mendapatkan bimbingan dari praktisi ahli dari UMS Rappang.


    Kepala sekolah SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang, Ustadz Abdul Malik, mengapresiasi hal yg dilakukan tersebut dikarenakan kegiatan seperti ini sangat penting dalam mengenalkan konsep pertanian modern kepada anak-anak sejak dini. Selain itu, praktek hidroponik juga dapat mengajarkan mereka tentang pentingnya kebersihan dan perawatan tanaman.



    Dalam kegiatan tersebut, para siswa tidak hanya belajar tentang cara menanam dan merawat tanaman hidroponik. Mereka juga diajarkan tentang proses panen dan bagaimana mengumpulkan hasilnya. Setelah berhasil memanen kankung, acara dilanjutkan dengan makan bersama, di mana para siswa dapat menikmati hasil jerih payah mereka.


    Pada kesempatan ini, Ustadz Abdul Malik juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah memberikan pengajaran dan bimbingan kepada para siswa selama proses ini. Dengan bantuan mereka, siswa SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang telah mampu menguasai teknik hidroponik dan berhasil memanen tanaman dengan sukses.


    Praktek hidroponik ini juga menjadi contoh bagaimana sekolah dapat melibatkan siswa dalam kegiatan yang bermanfaat dan edukatif di luar kelas. Dengan adanya praktek seperti ini, siswa dapat belajar langsung dan memiliki pengalaman nyata tentang pertanian modern. Selain itu, ini juga dapat membantu meningkatkan keterampilan siswa dalam bekerja secara tim, tanggung jawab, dan kerja keras.


    Diharapkan kegiatan praktek P5 tanaman hidroponik ini dapat menjadi langkah awal dalam memperkenalkan pertanian modern kepada generasi muda. Semoga keberhasilan siswa SD Qur'ani Al-Ikhlash Rappang dalam memanen tanaman hidroponik ini dapat memotivasi siswa lain untuk tertarik dan berpartisipasi dalam kegiatan serupa di masa depan.

    Komentar

    Tampilkan