• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Agama Islam: Kolaborasi yang Menginspirasi

    Satry Polang
    Sabtu, 07 Oktober 2023, Oktober 07, 2023 WIB Last Updated 2023-10-07T15:18:24Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

     

    Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Agama Islam di Aula Kemenag Sidrap

    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Kolaborasi Pemerintah Daerah Sidrap dengan Disdikbud Kabupaten Sidrap, Kementerian Agama Sidrap, Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sidrap, dan KKG PAI Sidrap akan menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Agama Islam di Aula Kemenag Sidrap.Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Pada tanggal 10, 11, 12, dan 16 Oktober 2023 berlangsung dari pukul 07.30 hingga 17.00 WITA.Kegiatan inj bertujuan untuk memperkaya pemahaman dan keterampilan para guru agama Islam di wilayah Sidrap.



    Guru-guru agama Islam di Sidrap akan sangat diuntungkan dengan kehadiran beberapa pemateri terkemuka dalam kegiatan ini. Salah satunya adalah Faizal Sehuddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, yang akan berbagi pengalaman dan wawasan tentang pengembangan kurikulum agama Islam yang inovatif.


    Dr. Muhammad Idris Usman, Kepala Kementerian Agama Sidrap, juga akan hadir sebagai pemateri dengan membawakan materi tentang strategi pembelajaran efektif dalam pendidikan agama Islam. Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang kaya, Dr. Muhammad Idris Usman pastinya akan memberikan wawasan berharga bagi peserta workshop.


    Selain itu, H. Muslimin Muhtar, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam dan Madrasah di Kementerian Agama Sidrap, akan berbagi pengetahuan tentang peran guru agama Islam dalam pembentukan karakter siswa. Materi tersebut akan sangat relevan dengan perkembangan pendidikan agama Islam saat ini.



    Workshop ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para guru agama Islam di Sidrap. Dengan mengikuti kegiatan ini, mereka akan memiliki kesempatan untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan dalam menyampaikan materi agama Islam secara efektif kepada siswa.


    Para guru juga akan mendapatkan wawasan baru tentang pengembangan kurikulum dan strategi pembelajaran terkini yang dapat diterapkan dalam pembelajaran agama Islam. Hal ini akan meningkatkan kualitas pembelajaran dan hasil belajar siswa di wilayah Sidrap.



    Kolaborasi antara Pemerintah Daerah Sidrap, Disdikbud Kabupaten Sidrap, Kementerian Agama Sidrap, AGPAII Sidrap, dan KKG PAI Sidrap dalam menyelenggarakan workshop ini merupakan contoh nyata kerjasama yang saling menguntungkan. Keberhasilan kegiatan ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi para guru agama Islam, tetapi juga untuk pengembangan pendidikan agama Islam di wilayah Sidrap secara keseluruhan.


    Diharapkan melalui workshop ini, guru agama Islam di Sidrap dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam, mengembangkan keterampilan baru, dan menjadi inspirasi bagi generasi muda Sidrap dalam memahami agama Islam secara lebih baik. Dengan kolaborasi yang kuat dan semangat pembelajaran yang tinggi, Sidrap akan menjadi contoh yang menginspirasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam.

    Komentar

    Tampilkan