• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Yusran Hanafi Ketua PPDI Sidrap Harapkan Aksesibilitas dan Partisipasi Yang Adil Bagi Penyandang Disabilitas Dalam Pemilu 2024

    Satry Polang
    Sabtu, 21 Oktober 2023, Oktober 21, 2023 WIB Last Updated 2023-10-21T09:06:04Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Foto Bersama Para peserta Sosialisasi sosialisasi partisipatif pemilu yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sidrap di Hotel Grand Sidney


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Jum'at (19/10/2023), Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sidrap, Yusran Hanafi, menghadiri sosialisasi partisipatif pemilu yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sidrap di Hotel Grand Sidney. Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pemilu sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.


    Yusran Hanafi, sebagai ketua PPDI Kabupaten Sidrap, memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan partisipasi penyandang disabilitas dalam pemilu. Melalui kehadirannya dalam sosialisasi ini, ia dapat memperoleh informasi yang diperlukan dan membagikannya kepada anggota PPDI dan masyarakat penyandang disabilitas lainnya di Kabupaten Sidrap. Hal ini akan memungkinkan mereka untuk menggunakan hak pilih mereka dengan benar dan mengerti proses pemilu secara keseluruhan.


    Dalam sosialisasi ini, Yusran Hanafi dan peserta lainnya diberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilu. Mereka diberikan pengetahuan tentang peran dan fungsi Bawaslu dalam pemilu serta bagaimana cara melaporkan pelanggaran pemilu. Peserta juga diberikan pemahaman tentang peraturan dan tata cara pemilu, termasuk kebijakan yang memastikan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas dalam proses pemilu.


    Sebagai hasil dari sosialisasi ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam pemilu di Kabupaten Sidrap akan meningkat.PPDI Kabupaten Sidrap siap untuk mendukung dan memfasilitasi anggota masyarakat penyandang disabilitas dalam menggunakan hak pilih mereka. Dengan adanya informasi dan pemahaman yang baik tentang pemilu, diharapkan mereka dapat memilih dengan bijak dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam proses demokrasi di negara ini.


    Yusran Hanafi selaku ketua PPDI Kabupaten Sidrap berterima kasih kepada Bawaslu Sidrap atas kesempatan yang diberikan untuk menghadiri sosialisasi ini. Mereka berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Bawaslu dan pihak terkait lainnya untuk memastikan aksesibilitas dan partisipasi yang adil bagi penyandang disabilitas dalam pemilu. Dengan kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak, pemilu yang adil dan demokratis dapat terwujud, memberikan suara yang setara bagi semua warga negara Indonesia.

    Komentar

    Tampilkan