• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Bangun Karakter Kewirausahaan Melalui Seminar di Perpustakaan Daerah Sidrap

    Satry Polang
    Rabu, 22 November 2023, November 22, 2023 WIB Last Updated 2023-11-23T07:47:54Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Foto bersama peserta dan pemateri Seminar kewirausahaan di Perpustakaan Daerah Sidrap 




    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Seminar KEWIRAUSAHAAN yang diselenggarakan di Gedung Perpustakaan Umum Sidrap pada Kamis, 23 Nopember 2023 telah berhasil menarik perhatian banyak peserta. Acara ini diinisiasi oleh LPPEKOP BKPRMI SIDRAP dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang kewirausahaan di kalangan masyarakat Sidrap, terutama generasi milenial.


    Menghadapi gempuran era digital dan revolusi industri, seminar ini sangat penting bagi kita semua untuk tetap dapat bertahan hidup dan berkembang di era teknologi yang terus berkembang pesat. Oleh karena itu, membangun karakter kewirausahaan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh kita semua, terutama kaum milenial yang memiliki potensi besar dalam berkontribusi pada dunia bisnis.


    Terkait kegiatan ini Ahmad, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap mengungkapkan pentingnya memperkuat ekosistem inovasi di Sidrap. Menurut Ahmad, inovasi dan kreativitas merupakan kunci untuk dapat bersaing di era digital ini. Dalam upaya menciptakan wirausaha-wirausaha sukses, perpustakaan dapat berperan aktif dalam memberikan akses dan sumber daya yang dibutuhkan oleh para calon wirausaha.


    "Pemahaman teknologi digital bagi para wirausaha sangat penting karena pemahaman yang baik tentang teknologi menjadi dasar yang melekat pada kewirausahaan yang sukses. Oleh karena itu, ia mendorong generasi milenial untuk terus mengasah keterampilan dan pengetahuan di bidang teknologi guna mempermudah proses bisnis dan meningkatkan daya saing," ungkapnya.


    Selain itu, seminar ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk belajar dari pengalaman para entrepreneur lokal yang telah sukses. Melalui sesi tanya jawab dan diskusi, para peserta dapat berbagi dan bertukar informasi tentang tantangan, strategi, serta peluang dalam dunia kewirausahaan di Sidrap.


    Seminar KEWIRAUSAHAAN yang diselenggarakan di Gedung Perpustakaan Umum Sidrap ini menjadi suatu langkah yang sangat baik dalam membangun karakter kewirausahaan di masyarakat Sidrap. Dengan meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam bidang kewirausahaan, diharapkan generasi milenial mampu menjadi kekuatan baru yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini. Selain itu, sinergi antara perpustakaan dan kewirausahaan juga dapat memberikan manfaat positif bagi kedua belah pihak, baik dalam hal pengembangan inovasi maupun peningkatan akses sumber daya.

    Komentar

    Tampilkan