• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Beredar Video Massa Berdemo di Koramil Daerah Sidrap, Cek Faktanya

    Satry Polang
    Rabu, 29 November 2023, November 29, 2023 WIB Last Updated 2023-11-29T19:01:18Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Tangkapan layar Sebuah Video Aksi demo Di Koramil Daerah Sidrap, Ternyata Hoax


    Narasirakyat.my.id,Sidrap - Belakangan ini, sebuah video beredar luas di media sosial yang menunjukkan sejumlah massa melakukan aksi demo di kantor Koramil di daerah Sidrap. Narasi dalam video tersebut menyatakan bahwa aksi tersebut terjadi pasca penangkapan pelaku penipuan online. Namun, setelah di klarifikasi melalui Pendim 1420 Sidrap, Serda Ali Hanafi yang juga merupakan anggota Unit Intel Kodim 1420/Sidrap menyatakan bahwa video tersebut tidak benar dan tidak terjadi di Sidrap.



    Dalam konteks ini, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro menegaskan agar masyarakat tidak dengan mudah percaya pada informasi yang bersifat hoax sebelum membagikannya terlebih dahulu. Beliau menekankan pentingnya melakukan verifikasi dan penelitian yang cermat sebelum mempercayai dan menyebarkan berita.



    Terlepas dari video tersebut, Pihak Kodim 1420 Sidrap tetap berkomitmen dalam mengungkap dan menindak kejahatan apapun termasuk penipuan online. 


    "Kami bekerja sama erat dengan Polres Sidrap untuk melakukan penegakan hukum dan menjamin keamanan serta perlindungan masyarakat dari tindakan kriminal," ungkapnya.



    Dalam era digital seperti sekarang ini, di mana informasi dapat menyebar dengan cepat melalui media sosial, penting bagi masyarakat untuk tetap waspada dan bijaksana dalam menerima dan menyebarkan berita. Jangan mudah terpancing emosi dan ikut-ikutan dalam menyebarkan berita yang belum terverifikasi kebenarannya.



    Kejadian ini sekali lagi mengingatkan kita semua akan pentingnya edukasi dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memilah dan memfilter informasi yang diterima. Dengan memahami hal ini, kita dapat menghindari penyebaran berita hoax dan berkontribusi pada penegakan hukum yang lebih baik.

    Komentar

    Tampilkan