• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Dedikasi dan Kisah Inspiratif Dr.Ns.Muh. Yusuf Tahir, M.Kes., M.Kep : Sang Praktisi Kesehatan dari Sidrap

    Satry Polang
    Selasa, 21 November 2023, November 21, 2023 WIB Last Updated 2023-11-21T23:08:11Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

     Dr.Ns.Muh. Yusuf Tahir, M.Kes., M.Kep Sang Praktisi Kesehatan dari Sidrap




    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Putra Daerah asal Sidrap Dr.Ns.Muh. Yusuf Tahir, M.Kes., M.Kep merupakan Akademisi dan Praktisi Bidang Kesehatan.Beliau seorang profesional yang telah berkontribusi dalam bidang kesehatan dengan prestasi yang luar biasa. Ia memiliki istri bernama dr. Daryuni Dahri, S.Ked, yang saat ini sedang menempuh pendidikan dokter spesialis di FK Unhas. Pasangan ini telah dianugerahi dua orang anak yang menjadi kebahagiaan mereka.


    Aktif dalam berbagai kegiatan sosial, Dr.Ns.Muh. Yusuf Tahir, M.Kes., M.Kep telah mengambil peran penting dalam kegiatan kemanusiaan baik di tingkat nasional maupun internasional, terutama dalam penanganan HIV/AIDS berbasis komunitas. Beliau juga terlibat aktif dalam kegiatan penanggulangan bencana baik di dalam maupun luar negeri melalui keanggotaannya di Jakarta Rescue.



    Bersama istri,dr. Daryuni Dahri, S.Ked, dan dua orang anak


    Selain itu, Dr.Ns.Muh. Yusuf Tahir, M.Kes., M.Kep juga terlibat dalam penelitian skala nasional dan internasional, terutama dalam bidang HIV/AIDS. Keaktifannya dalam penelitian ini membuktikan komitmen dan kecintaannya terhadap dunia kesehatan. Melalui penelitiannya, ia berharap dapat memberikan kontribusi dalam mencari solusi terhadap masalah kesehatan yang ada di Indonesia.


    Minat dan cita-citanya adalah menjadi Guru Besar bidang Keperawatan Medikal Bedah. Ia ingin berbagi ide-ide pemikiran berdasarkan scientific based yang dapat memberikan solusi pada sistem masalah kesehatan di Indonesia. Dengan pengalaman yang dimilikinya, diharapkan bahwa beliau dapat menginspirasi generasi muda untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di bidang kesehatan.


    Untuk diketahui juga bahwa beliau menjadi salah satu penerima beasiswa program S3 dari LPDP Kementerian Keuangan RI.Menjadi penerima beasiswa program S3 dari LPDP Kementerian Keuangan RI menunjukkan bahwa beliau  memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang kesehatan. Melalui Beasiswa ini beliau dapat berkontribusi lebih besar dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.


    Selain itu, beliau juga telah didaulat menjadi pembicara internasional. Pada tahun 2020, beliau menjadi pembicara internasional di Kedutaan Besar RI di Manila. Ini menunjukkan bahwa pengalaman dan pengetahuan beliau diakui oleh pihak lain, baik di dalam maupun di luar negeri. Pada tahun 2023, beliau juga diundang sebagai pembicara internasional dalam kuliah umum di Sunway University Kuala Lumpur Malaysia.


    Semua prestasi ini menggambarkan keberhasilan Dr.Ns.Muh. Yusuf Tahir dalam karir akademik dan praktisi bidang kesehatan. Beliau adalah contoh yang inspiratif bagi para generasi muda untuk berani bercita-cita tinggi dan berusaha keras dalam mencapai kesuksesan di bidang yang diminati. Diharapkan dengan adanya sosok seperti Dr.Ns.Muh. Yusuf Tahir, dunia kesehatan di Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat.

    Komentar

    Tampilkan