• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Dukung Program Pemerintah,TK Bhayangkari 21 dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cab. Sidrap Kunjungi Perpustakaan Daerah Sidrap

    Satry Polang
    Kamis, 23 November 2023, November 23, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T02:45:00Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    TK Bhayangkari 21 dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cab. Sidrap Kunjungi Perpustakaan Daerah Sidrap




    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- TK Bhayangkari 21 dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sidrap telah mengadakan kunjungan ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang pada Jum'at, 24 November 2023. Kunjungan ini merupakan bagian dari dukungan mereka terhadap program pemerintah dalam mewujudkan generasi yang bernalar kritis, pembelajar yang berliterasi, unggul, berpikir kritis, dan mandiri.


    Ahmad, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap, sangat mengapresiasi kunjungan tersebut. Menurutnya, kehadiran TK Kemala Bhayangkari 21 dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sidrap di perpustakaan merupakan langkah yang sangat penting dalam memajukan literasi di daerah ini. Dalam kunjungannya, mereka bisa melihat langsung bagaimana perpustakaan ini menyediakan sumber daya yang mendukung pengembangan keterampilan membaca, menulis, dan berpikir kritis.


    Foto Bersama Kadis beserta staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Sidrap,TK Bhayangkari 21 dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cab. Sidrap Kunjungi Perpustakaan Daerah Sidrap


    "Dalam kunjungan tersebut, para peserta diajak untuk melihat berbagai koleksi buku dan sumber daya lainnya yang tersedia di perpustakaan. Mereka juga diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan membaca dan berdiskusi mengenai buku-buku yang mereka pilih. Hal ini bertujuan untuk mendorong minat baca serta perkembangan berpikir kritis dan literasi di kalangan anak-anak," Jelas nya.


    Selain itu, kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi TK Kemala Bhayangkari 21 dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sidrap untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan para pustakawan dan staf perpustakaan. Mereka dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang program-program literasi yang telah mereka lakukan di lembaga mereka sendiri. Dengan saling berbagi informasi dan pengalaman, diharapkan dapat terjadi sinergi antara lembaga pendidikan dan perpustakaan dalam mencapai tujuan bersama.


    "Kunjungan ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam mendukung program pemerintah dalam menciptakan generasi yang bernalar kritis, pembelajar yang berliterasi, unggul, berpikir kritis, dan mandiri. Dengan memperkenalkan anak-anak pada kegiatan membaca, berpikir kritis, dan literasi sejak usia dini, diharapkan mereka dapat tumbuh menjadi individu yang memiliki kualitas intelektual tinggi dan mampu menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan," Terangnya.


    Dengan demikian, kunjungan TK Kemala Bhayangkari 21 dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sidrap ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang adalah langkah yang sangat positif dan perlu diapresiasi.Kunjungan ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi lembaga lainnya dalam memperkuat budaya literasi dan berpikir kritis di masyarakat.

    Komentar

    Tampilkan