• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    H.Sudarmin Kadis BPBD Sidrap Himbau Waspada Cuaca Ekstrem

    Satry Polang
    Kamis, 30 November 2023, November 30, 2023 WIB Last Updated 2023-12-01T07:54:53Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Korban tersambar petir di Desa Pakenya akibat cuaca Ekstrem 


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, H.Sudarmin, mengingatkan warga untuk waspada terhadap cuaca ekstrem. Beliau menyampaikan pentingnya masyarakat untuk selalu mengikuti perkembangan cuaca dan memperhatikan tanda-tanda cuaca buruk.


    Pentingnya kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem ini dapat mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan. Sudarmin menjelaskan bahwa cuaca ekstrem seperti hujan deras yang disertai dengan guntur dan petir merupakan situasi yang berpotensi membahayakan keselamatan manusia.


    Sebelumnya pada Rabu, 29 Nopember 2023, Dusun Pakenya Desa Sereang Kecamatan Maritengngae. Disebabkan hujan yang disertai oleh guntur atau petir, satu orang korban tersambar petir dan terjatuh di persawahan saat sedang menggarap sawah di Dusun Pakenya Desa Sereang. Korban yang bernama Ahmad Sinosi berusia 45 tahun menjadi korban jiwa dalam kejadian tersebut.


    Sebagai langkah pencegahan, BPBD Sidrap telah melakukan sosialisasi kepada warga terkait tindakan yang harus dilakukan saat cuaca ekstrem terjadi. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah menghindari tempat terbuka dan mencari tempat perlindungan yang aman serta menjauh dari benda-benda yang berpotensi menimbulkan bahaya saat terjadi petir.


    H.Sudarmin juga mengimbau agar warga tetap mengikuti perkembangan informasi cuaca melalui sumber resmi seperti BMKG. Dengan begitu, warga dapat lebih siap menghadapi cuaca ekstrem dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga keselamatan diri dan keluarga.


    Komentar

    Tampilkan