• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Komunitas Bangkit Dari Masjid Sidrap Bagikan Al-Qur'an Braille Untuk Penyandang Tuna Netra

    Satry Polang
    Minggu, 26 November 2023, November 26, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T05:34:13Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Komunitas Bangkit Dari Masjid Sidrap Bagikan Al-Qur'an Braille Bagi Penyandang Tuna Netra 




    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Komunitas Bangkit dari Masjid kab. Sidrap baru-baru ini hadir sebagai penolong bagi penyandang tunanetra di pangkajene dengan menghadiahkan Al Qur'an Braille. Penyerahan hadiah berupa Al Qur'an Braille ini diserahkan secara langsung kepada Bapak Amiruddin dan Junaedi, dua orang penyandang tunanetra yang berada di kompleks Sekolah Luar Biasa Pangkajene Sidrap.



    Menurut Muhammad Amran, ide memberikan hadiah berupa Al Qur'an Braille ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan setahun milad BDM. Kegiatan penyaluran ini dihadiri oleh Panglima Laskar Ayam Jantan PSM, Daeng Uki. Dalam kesempatan tersebut, masyarakat sangat diharapkan untuk ikut membantu sesama, terutama bagi mereka yang memiliki disabilitas, seperti penyandang tunanetra.



    Sementara itu,penanggung Jawab BDM Munaing Menceritakan tentang Membantu Sesama, Terutama Kaum Disabilitas.


    "Komunitas Bangkit mendapatkan Al Qur'an Braille ini dari Dompet Dhuafa Sulsel. Betapa mengagumkannya perjuangan saudara kita ini ketika mereka mengetahui adanya Al Qur'an Braille tersebut. Hal ini sangat menginspirasi dan membangkitkan semangat dalam menjalankan ibadah bagi mereka yang memiliki keterbatasan ini," Jelasnya, Senin (27/11/2023).





    Pak Amiruddin, salah satu penerima Al Qur'an Braille ini sangat bersyukur dan berterima kasih atas hadiah yang ia terima. Di Sidrap sendiri, masih sedikit orang yang dapat menggunakan Al Qur'an Braille ini. Oleh karena itu, hadiah ini sangat berarti bagi Pak Amiruddin dalam melaksanakan ibadah dan meningkatkan pemahaman agamanya.


    Lanjut dijelaskan, Munaing menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan akses yang lebih baik bagi para penyandang tunanetra dalam mengakses Al Qur'an.


    " Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak komunitas yang peduli terhadap kaum disabilitas di masyarakat. Mari kita saling berbagi dan membantu sesama, sehingga mereka juga dapat merasakan kebahagiaan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah mereka," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan