• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Lembaga Halal Center UMS Rappang Serahkan Sertifikat Halal Kepada Para Pelaku Usaha

    Satry Polang
    Rabu, 22 November 2023, November 22, 2023 WIB Last Updated 2023-11-22T13:30:04Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Lembaga Halal Center UMS Rappang lakukan Penyerahan Sertifikat Halal untuk Para Pelaku Usaha



    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Kegiatan penyerahan sertifikat halal digelar di kampus UMS Rappang pada tanggal 22 November 2023, Lembaga Halal Center UMS Rappang memberikan apresiasi kepada para pelaku usaha yang telah memenuhi persyaratan halal. Penyerahan sertifikat halal ini juga menjadi langkah UMS Rappang untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk halal.


    Rektor Universitas Muhammadiyah Sidrap Prof.Jamaluddin menyatakan UMS Rappang, sebuah kampus yang telah mendapat pengakuan nasional atas kualitas pendidikannya yang tinggi. Kampus tersebut juga telah mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menjadi Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) dengan sebaran  pendamping Proses Produk Halal   (P3H) di Kabupaten Sidenreng Rappang yang memiliki tugas mendampingi Pelaku Usaha untuk mendapatkan Sertifikat Halal Produknya.Hal ini menunjukkan komitmen UMS Rappang dalam memastikan kehalalan produk-produk yang beredar di masyarakat.


    Kepala Lembaga Halal Center UMS Rappang, Syahrir L, menjelaskan bahwa sertifikat halal yang telah terbit dan diserahkan langsung kepada pelaku Usaha hari ini merupakan wujud kerjasama lembaga halal, pendamping dan pelaku usaha. Proses penerbitan sertifikat ini melibatkan tim ahli dan tenaga profesional yang berkompeten di bidangnya. Dalam penerbitan sertifikat halal, mereka memastikan bahwa produk-produk tersebut memenuhi standar halal yang telah ditetapkan.




    Kegiatan penyerahan sertifikat halal ini juga menjadi ajang untuk memberikan edukasi kepada para pelaku usaha mengenai pentingnya menjaga kehalalan produk dan menjalankan prinsip-prinsip syariah dalam bisnis mereka. Selain itu, mereka juga diberikan pemahaman tentang prosedur penerbitan sertifikat halal yang sesuai dengan standar nasional.


    Dengan adanya Lembaga Halal Center UMS Rappang, diharapkan semakin banyak pelaku usaha yang sadar akan pentingnya menjaga kehalalan produk mereka. Dengan memiliki sertifikat halal, mereka dapat memperluas pasar dan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk mereka. Hal ini juga menjadi langkah UMS Rappang dalam mendukung pemerintah dalam membangun Indonesia sebagai negara yang menjunjung tinggi prinsip halal dalam kehidupan sehari-hari.

    Komentar

    Tampilkan