• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    SMKN 3 Sidrap Hadirkan Kegiatan Edukatif dan Inspiratif Dalam Job Fair dan Career Expo 2023

    Satry Polang
    Sabtu, 25 November 2023, November 25, 2023 WIB Last Updated 2023-11-26T07:08:24Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Antusiasme Masyarakat Dalam kegiatan SMKN 3 Sidrap Job Fair dan Career Expo 2023




    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Rangkaian kegiatan Job Fair, Tracer Study, dan Expo SMK Pusat Keunggulan Skema lanjutan regular yang dilaksanakan dari hari Rabu-Sabtu, 22-25 Nopember 2023 di SMKN 3 Sidrap, telah sukses menjadi sarana yang efektif untuk menghubungkan industri dengan para alumni dan siswa SMK. Materi yang disampaikan pada kesempatan ini terdiri dari beberapa bagian yang menarik dan informatif.


    Bursa Kerja antara Industri, Dinas Pendidikan Provinsi, dan Dinas Perindustrian Kabupaten Sidrap menjadi salah satu fokus utama dalam kegiatan ini. Industri diberikan kesempatan untuk memaparkan tentang industri mereka baik dari alumni maupun luar alumni yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin kerjasama yang lebih erat antara dunia pendidikan dan industri, sehingga siswa SMK dapat memiliki gambaran yang lebih jelas mengenai potensi karir yang ada.


    Salah satu inovasi yang menarik adalah mesin sangrai tepung yang menjadi bagian dari SMK PK dalam kerjasama dengan Bengkel Sufri Sehati, Sekolah, dan CV Caca Safana Indonesia sebagai produsen kulit Ari beres merek Ajoa. Inovasi ini diharapkan dapat menghasilkan tepung dengan kualitas yang lebih baik, sehingga akan meningkatkan minat pasar terhadap produk-produk kulit Ari beres merek Ajoa.


    Dalam sektor pertanian, Tekno Tani Pare akan membuat kesepakatan untuk menggarap lahan yang akan diganti pohonnya dengan sistem pendampingan lewat beberapa tanaman produktif. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani, serta dapat dijadikan contoh bagi petani lainnya dalam menerapkan sistem pertanian yang lebih berkelanjutan.


    Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh pendiri Lemon Sidenreng, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan tersebut, pendiri Lemon Sidenreng memberikan motivasi kepada siswa dan guru mengenai pentingnya pembuatan grand design pengelompokan jenis tanaman dalam memaksimalkan produksi, baik untuk kebutuhan rumahan maupun konsumsi pasar. Ceramah dari beliau diharapkan dapat menginspirasi siswa dan guru SMK untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam dunia pertanian.


    Expo ditutup dengan panggung kesenian warga desa Ciro Ciroe, sekolah dan artis lokal yang menghibur warga dengan harapan sekolah dan masyarakat bersama ketua komite dalam membuat visi yang konkrit dalam pembangunan sekolah baik fisik, skill, dan jaringan kerja.


    Melalui kegiatan Job Fair, Tracer Study, dan Expo SMK Pusat Keunggulan Skema lanjutan regular ini, diharapkan pengunjung dapat mendapatkan wawasan yang lebih luas mengenai dunia industri dan potensi karir yang ada. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya demi mendorong pertumbuhan dan pengembangan SMK di Kabupaten Sidrap.

    Komentar

    Tampilkan