• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Sidrap Sosialisasi Di Komunitas Pandai Besi Massepe

    Satry Polang
    Senin, 06 November 2023, November 06, 2023 WIB Last Updated 2023-11-07T02:07:49Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    KPU Sidrap Sosialisasi Di Komunitas Pandai Besi Massepe 


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidenreng Rappang telah melaksanakan sosialisasi Pendidikan Pemilih Komunitas Pandai Besi dalam persiapan untuk Pemilu tahun 2024. Sosialisasi ini berlangsung di Kelurahan Massepe, Kecamatan Tellu Limpoe pada tanggal 6 November 2023.Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan umum tersebut.


    Kordip Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Sidrap, Akhwan Ali, menjadi narasumber dalam acara tersebut. Dalam materinya, Akhwan Ali menjelaskan jenis-jenis surat suara yang akan digunakan pada Pemilu 2024. Ia juga mengingatkan peserta sosialisasi untuk menjadi pemilih yang cerdas dan kritis dalam menentukan pilihannya di TPS.


    "KPU Kabupaten Sidrap sangat berharap agar partisipasi masyarakat dapat meningkat dari Pemilu.Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan pemilih memiliki pemahaman yang lebih baik tentang proses pemilihan umum dan kedudukan mereka sebagai pemilih. Dengan demikian, diharapkan pemilih dapat menggunakan hak suaranya dengan bijaksana dan bertanggung jawab," Jelasnya.


    Dalam sosialisasi ini, hadir juga Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Tellu Limpoe serta Ketua dan Anggota PPS Kelurahan Massepe. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen dari lembaga KPU dan pemerintahan setempat dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi. Mereka ikut mendukung upaya KPU dalam memberikan pendidikan pemilih kepada masyarakat.


    Melalui sosialisasi Pendidikan Pemilih Komunitas Pandai Besi ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh pengetahuan yang lebih baik tentang pentingnya pemilu dan peran serta mereka dalam menentukan masa depan negara. KPU Kabupaten Sidrap berharap agar pemilih yang cermat dan kritis dapat muncul dari kegiatan ini, sehingga pemilihan umum tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

    Komentar

    Tampilkan