• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Ulama Palestina Syaikh Muraweh Mousa Nassar Kunjungi Pondok Pesantren Darul Aman Gombara

    Satry Polang
    Kamis, 23 November 2023, November 23, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T03:14:30Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Ulama Palestina Syaikh Muraweh Mousa Nassar Kunjungi Pondok Pesantren Darul Aman Gombara




    Narasirakyat.my.id, Makassar --  Jum'at 24 November 2023, Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Kedatangan Tokoh Ulama Palestina Syaikh Prof. Dr. Muraweh Mousa Naser. (Sekjen Komite Al Quds International Union Of Muslim Scholars). Sekaligus beliau memberikan kajian tentang hadist-hadist maqdisiyah dan juga memberikan informasi terbaru tentang kondisi Gaza saat ini.


    dihadapan santri dan dewan asatidz  yang hadir, Syeikh Muraweh memaparkan, ada banyak keutamaan Masjid Al Aqsa. Di antaranya, Masjid Al Aqsa merupakan tempat terjadinya peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw dari Masjidil Haram sebelum naik ke Sidratul Muntaha. Masjidil Aqsa juga adalah tempat umat Islam berkiblat dalam shalat, sebelum kemudian turun ayat-ayat Al Qur'an yang memerintahkan umat Islam menghadap ke arah Masjidil Haram sebagai kiblat dalam shalat. Bahkan, Nabi Muhammad saw bersabda, Masjidil Aqsa adalah “Tempat dikumpulkannya dan disebarkannya manusia. Maka, datangilah ia dan shalat di dalamnya, karena shalat di dalamnya bernilai seperti shalat 1.000 rakaat di selainnya.”


    Kini, saudara-saudara kita di Palestina sedang berjuang memerdekakan diri dari penjajahan Zionis Israel. Syeikh Muraweh lantas mengajak umat Islam untuk menyelesaikan urusan terkait Palestina dan Baitul Maqdis. Sebab, muslim adalah saudara bagi muslim yang lain. Maka, tidak boleh ditinggalkan. Harus ditolong.


    “Karena itu, dari kita semua harus punya peran untuk bisa memerdekakan Palestina dan Masjidil Aqsa. Karena Allah SWT akan mempertanyakan kepada kita semua pada hari kiamat nanti tentang apa yang bisa kita perbuat,” tegasnya.


    Syeikh Muraweh pun berfatwa, lima dari delapan asnaf yang berhak menerima zakat seperti disebutkan dalam Surat At Taubah ayat 60, saat ini ada di Palestina. Apalagi, kaum Muslim di Palestina tengah berjuang mempertahankan Masjid Al Aqsa. Maka, mereka berhak atas zakat, infaq, dan shadaqah.


    “Maka, dengan memberikan sebagian harta kita, menghadiahkan doa kita, dan apa pun yang kita miliki untuk Al Aqsa, walau pun bernilai kecil semisal minyak untuk lampu penerang di Al Aqsa, maka seolah kita telah mendatanginya,” katanya.


    Saat ini, Al Quds sedang dalam ancaman agresi penjajah Zionis Israel. Tetapi Syeikh Muraweh menekankan, jangan sekali-kali kita menganggap bahwa kekuatan Zionis Israel akan senantiasa bertahan di sana.


    “Tidak! Kekuatan mereka pasti akan segera hancur! Kekuatan mereka akan segera sirna dan dikalahkan oleh saudara-saudara kita. Dan saudara-saudara semua yang ada di sini mudah-mudahan diberikan rizki oleh Allah SWT sehingga kita akan menyaksikan hal tersebut, lalu kita bisa bersama-sama shalat di Masjid Al Aqsa. Dan saya mendoakan mudah-mudahan Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua, kepada bangsa Indonesia, dan kepada seluruh umat Islam yang senantiasa berdiri mendukung saudara-saudaranya di Palestina. Insya Allah nanti kita bertemu di sana,” serunya.


    Kegiatan silaturrahim ini merupakan salah satu agenda kunjungan safari dakwah beliau di Kota Makassar yang berlangsung selama dua hari. 


    Pihak Pesantren Darul Aman Juga sekaligus Memberikan donasi Palestina , yang sudah terkumpul selama 2 Minggu dari santri & Orangtua santri dan Terkumpul sebanyak 43.165.000 .



    Humas Pesantren Darul Aman

    Komentar

    Tampilkan