• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Universitas Ichsan Sidenreng Rappang dan Universitas Negeri Makassar Menggelar Kegiatan Diversifikasi Produk Jamur Tiram di Desa Tasiwalie

    Satry Polang
    Minggu, 26 November 2023, November 26, 2023 WIB Last Updated 2023-11-26T23:56:34Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Universitas Ichsan Sidenreng Rappang dan Universitas Negeri Makassar Menggelar Kegiatan Diversifikasi Produk Jamur Tiram di Desa Tasiwalie



    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Desa Tasiwalie, Pinrang, 26 November 2023 - Kolaborasi antara Universitas Ichsan Sidenreng Rappang (Unisan Sidrap) dan Universitas Negeri Makassar (UNM) terus menghasilkan dampak positif melalui program pengabdian masyarakat, Kosabangsa 2023, yang diimplementasikan di Desa Tasiwalie, Kabupaten Pinrang. Tahap lanjutan dari kegiatan ini memfokuskan pada Diversifikasi Produk Olahan Jamur Tiram, melibatkan kelompok pengolahan jamur tiram sebagai mitra sasaran utama.


    Kegiatan diversifikasi produk ini mencakup berbagai aspek, termasuk penentuan menu, penyediaan alat dan bahan, serta praktik pembuatan produk olahan jamur tiram dengan resep lokal yang kreatif. Dr. Syamsidah, bersama tim dosen pendamping dari Universitas Negeri Makassar, memimpin materi dan praktik diversifikasi produk. Berbagai menu khas lokal seperti rendang jamur tiram, nasu palekko jamur tiram, likkua jamur tiram, dan krispi jamur tiram dengan berbagai varian rasa menjadi sorotan utama dalam kegiatan ini.


    Upaya diversifikasi produk bertujuan memberikan nilai tambah pada produk jamur tiram dan meningkatkan branding produk di pasar lokal. Dengan melibatkan mitra sasaran utama, yaitu kelompok pengolahan jamur tiram, kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan produk olahan jamur tiram yang inovatif dan sesuai dengan selera konsumen. Langkah ini diharapkan dapat membuka peluang ekonomi baru bagi kelompok pengolahan jamur tiram di Desa Tasiwalie.


    Dr. Syamsidah menyampaikan, "Dengan berbagai variasi produk olahan jamur tiram yang dihasilkan, kita tidak hanya memberikan pilihan yang lebih beragam kepada konsumen, tetapi juga menciptakan identitas yang kuat untuk produk-produk jamur tiram lokal. Langkah ini mendukung upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat melalui sektor budidaya jamur tiram."


    Kegiatan ini mencerminkan komitmen universitas-universitas tersebut dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat melalui pendekatan inovatif dalam sektor pertanian.

    Komentar

    Tampilkan