• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    4 Bulan Gaji Tak Dibayar, Para Kepdes dan Stafnya gelar Unjuk Rasa di BKAD Sidrap

    Satry Polang
    Kamis, 14 Desember 2023, Desember 14, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T15:52:06Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Para Kepdes dan Stafnya gelar Unjuk Rasa di BKAD Sidrap


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Puluhan Kepala Desa dan Staf Desa di Kabupaten Sidrap menggelar unjuk rasa di Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah Sidrap, Kamis (14/12/2023). Kedatangan puluhan Kepala Desa beserta stafnya untuk menuntut hak mereka, berupa gaji selama 4 bulan yang belum terbayarkan.



    Dalam unjuk rasa tersebut, orasi dipimpin oleh Andi Rifai Kepala Desa Bulo yang menyampaikan tuntutan hak mereka kepada pihak terkait. Mereka menuntut agar gaji mereka yang belum terbayarkan selama 4 bulan segera dibayarkan. Para kepala desa dan staf desa merasa bahwa ini adalah hak mereka yang telah lama ditunda dan perlu segera diselesaikan.Beliau juga menekankan kepada pemerintah kedepannya agar hal seperti ini tidak terjadi kembali.


    Pemkab Sidrap melalui Sekda Sidrap, Dr H Basrah telah berdiskusi dengan perwakilan Kepala Desa dan Staf Desa. Setelah diskusi yang panjang, pihak Pemerintah Kabupaten Sidrap menyepakati bahwa gaji untuk bulan September-Oktober 2023 akan dibayarkan pada akhir Desember. Namun, gaji operasional untuk bulan November-Desember 2023 akan diluncurkan pada tahun 2024 bersamaan dengan dana fisik. Hal ini dilakukan setelah semua syarat dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh kepala desa dan staf desa terpenuhi, maka gaji tersebut akan segera dibayarkan.


    Para Kepala Desa dan Staf Desa mengharapkan agar hak mereka dapat segera diselesaikan. Mereka berharap janji dari pihak Pemerintah Kabupaten Sidrap dapat benar-benar terealisasi. Unjuk rasa ini tidak hanya dirasakan oleh puluhan kepala desa dan staf desa, tetapi juga menjadi perhatian masyarakat Kabupaten Sidrap secara keseluruhan.


    Dalam situasi seperti ini, perlu adanya pendekatan dan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan para kepala desa dan staf desa. Diharapkan agar masalah ini dapat segera diselesaikan dengan adil dan transparan. Keberlanjutan pembayaran gaji yang tepat waktu membuat kepala desa dan staf desa dapat fokus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka untuk kemajuan desa-desa di Kabupaten Sidrap.

    Komentar

    Tampilkan